Yusuf Mansur Klaim Bayar Pajak Rp200 Juta per Hari, DJP Siap Cek

  • Whatsapp
Yusuf Mansur Klaim Bayar Pajak Rp200 Juta per Hari, DJP Siap Cek
banner 300x250

Havana88 – Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyatakan akan memeriksa tagihan pembayaran pajak dari usaha Ustad Yusuf Mansur yang diklaim mencapai Rp. 100 juta menjadi Rp. 200 juta per hari. Pemeriksaan dilakukan jika tuntutan tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan.

“Tentu jika ada data dan informasi yang berbeda, teman-teman di KPP akan menindaklanjuti sesuai dengan ketentuan dan prosedur yang berlaku,” kata Direktur Humas dan Penyuluhan Layanan Kementerian Keuangan, Neilmadrin Noor, Rabu (9/6).

Read More

Namun, saat ini DJP belum bisa memastikan kebenaran klaim Yusuf Mansur atas pembayaran pajak dari usaha kulinernya. Hal ini dikarenakan data pajak wajib pajak bersifat rahasia.

Ia juga menuturkan bahwa ada juga data pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak dilindungi undang-undang sehingga bersifat rahasia.

Sebelumnya, Yusuf Mansur membagikan klaim pembayaran pajaknya sendiri di akun media sosial Twitter dan Instagram pribadinya. Ia mengatakan pembayaran pajak tersebut berasal dari salah satu usahanya, Waroeng Steak and Shake.

Diketahui, Yusuf Mansur tergabung dalam kelompok usaha yang didirikan oleh pengusaha kuliner Jody Broto Suseno bernama Waroeng Group.

Kelompok usaha ini memiliki beberapa merek dagang, yaitu Waroeng Steak and Shake, The Icon Grill Steak, Bebek Goreng H. Slamet, Waroeng Ayam Kampung, dan The Penyeters.

“Seperti rerumputan, saya lebih jauh ke bawah. Jadi kalau ada rumput, saya di bawah rumput, di Waroeng Steak, saya benar-benar di bawah,” kata Yusuf dalam video yang diunggah ke Twitter @Yusuf_Mansur.

Selain mengaku membayar pajak hingga Rp 200 juta per hari, Yusuf Mansur juga menyatakan bahwa usahanya memiliki peran lain bagi negara, yakni mempekerjakan sekitar 2.000 karyawan.

“Alhamdulillah terima kasih kepada pelanggan. Karena pelanggan makan di sini, mereka dapat menyumbang pajak sekitar Rp 100 juta hingga Rp 200 juta per hari. Subhanallah, kan, itu belum datang dari unit bisnis lain dan saya bukan apa-apa. yang di sini, ini milik orang-orang hebat, yang dengan izin Allah, yang benar-benar menyatakan tentang pajak juga, yang sangat ingin taat dan taat tentang pajak, “lanjutnya.

Ia berharap bisnis kulinernya bisa lebih sukses sehingga lebih banyak cabang yang bisa dibuka dan lebih banyak karyawan yang bisa direkrut. Berdasarkan situs resmi Waroeng Steak and Shake, restoran tersebut saat ini memiliki 81 cabang di berbagai lokasi di Indonesia. Yusuf Mansur menargetkan total cabang mencapai 200 cabang hingga akhir tahun ini.

Ia juga berharap agar Waroeng ini bisa menjadi 200 cabang, dan menargetkan akhir 2021 sudah 200 cabang, jadi pajaknya bisa dua kali lipat. Malah kalau bisa Rp 1 miliar sehari.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250