Wijnaldum Selevel Cristiano Ronaldo, Setelah Mencetak Dua Gol ke Gawang Makedonia Utara

  • Whatsapp
Georginio Wijnaldum tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Euro 2020 setelah mencetak gol ke gawang Makedonia Utara. Wijnaldum kini telah mencetak tiga gol untuk timnas Belanda di Euro 2020.
banner 300x250

Havana88Georginio Wijnaldum tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Euro 2020 setelah mencetak gol ke gawang Makedonia Utara. Wijnaldum kini telah mencetak tiga gol untuk timnas Belanda di Euro 2020.

Belanda menjamu Makedonia Utara pada matchday ketiga Grup C Euro 2020, Senin (21/6/2021) malam WIB. Dalam duel yang digelar di Johan Cruijff Arena, Belanda menang dengan skor 3-0.

Read More

Belanda mencetak gol pertamanya pada menit ke-24 melalui aksi Memphis Depay. Setelah itu, giliran Wijnaldum yang mencetak dua gol ke gawang Makedonia Utara. Wijnaldum mencetak gol pada menit ke-51 dan ke-58.

Setara dengan Cristiano Ronaldo

Wijnaldum kini telah mencetak tiga gol di Euro 2020. Pemain berusia 30 tahun itu mencetak satu lagi saat Belanda menang 3-2 atas Ukraina pada matchday satu. Wijnaldum juga masuk dalam jajaran top skorer Euro 2020.

Wijnaldum mencetak gol yang sama dengan Cristiano Ronaldo dan Patrick Schick. Namun, keduanya baru memainkan dua pertandingan dan masih memiliki satu pertandingan di fase grup.

Bagi Wijnaldum, mencetak dua gol ke gawang Makedonia Utara adalah momen penting. Wijnaldum pun membeberkan rahasia kesuksesannya. Mantan pemain Liverpool itu hanya berusaha berada di momen dan posisi yang tepat.

“Seperti yang Anda lihat, itu adalah gol yang mudah. Tapi Anda harus berdiri di mana bola akan datang. Saya pikir itu kualitas yang berbeda untuk berada di saat yang tepat dan di waktu yang tepat,” kata Wijnaldum.

Lewati Gol Marco van Basten

Wijnaldum kini telah mencetak 25 gol untuk timnas Belanda. Pemain yang akan membela PSG telah mencapai level itu setelah memainkan 78 pertandingan. Wijnaldum juga melampaui rekor gol dua legenda timnas Belanda, Marco van Basten dan Dirk Kuyt dengan 24 gol.

Wijnaldum kemudian juga menjadi Man of the Match untuk pertandingan Makedonia Utara vs Belanda.

“Menjadi man of the match selalu menyenangkan, tapi kalau boleh jujur, Frenkie de Jong dan Memphis Depay pantas mendapatkannya lebih dari saya. Mereka luar biasa hari ini,” kata Wijnaldum.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250