Warga Mengaku Nakes Tak Bisa Lewat, Kalimalang Ditutup Total

  • Whatsapp
Warga Mengaku Nakes Tak Bisa Lewat, Kalimalang Ditutup Total
banner 300x250

Havana88 – Petugas gabungan dari TNI, Polri, dan Dinas Perhubungan menutup total ruas jalan di pos pemblokiran Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Jalan Kalimalang, Kota Bekasi. Petugas kesehatan sudah ingin melewati isolasi, tetapi tetap tidak diizinkan.

Penutupan dilakukan dua arah, baik dari Bekasi menuju Jakarta maupun sebaliknya. Hal itu dilakukan untuk menutup kemungkinan pengendara nakal yang akan melawan arus untuk menerobos sekat-sekat.

Read More

Eria mengatakan, pemblokiran baru dilakukan pada Senin (5/7) hari ini akibat lonjakan arus kendaraan di Jalan Kalimalang.

Dengan adanya pemblokiran tersebut, kata dia, tidak terkecuali bagi pengendara yang dapat melewati posko tersebut, termasuk petugas kesehatan.

Berdasarkan pantauan sekitar pukul 18.15 WIB, salah satu petugas sempat adu mulut dengan seorang warga yang mengaku berprofesi sebagai tenaga kesehatan dan berusaha melewati pos blokir Jakarta-Bekasi.

Awalnya dia meminta petugas melewati sekat. Ia memarkir mobil berwarna putih tepat di depan garis pembatas yang dijaga petugas.

Dia mengenakan kemeja cokelat dengan kerudung merah. Tidak memakai hazmat. Namun, petugas mengarahkan wanita tersebut untuk mencari jalur alternatif.

Eria melanjutkan, penutupan dua arah itu dilakukan untuk menghindari kerumunan kendaraan yang bisa dan tidak boleh lewat. Menurutnya, kemacetan sebenarnya bisa menimbulkan keramaian.

Soalnya tadi pagi kalau ada kartunya (travel terms) dijejalin ke rame-rame, bukannya bubarin rame-rame tapi tambah rame-rame,” ujarnya.

Berbeda dengan posko isolasi lainnya di Jalan Lenteng Agung Raya, Jakarta Selatan. Petugas masih memberlakukan diskresi kepada petugas kesehatan dan pengemudi lain, seperti petugas sektor penting atau kerabat yang meninggal.

Aparat gabungan diketahui mengatur beberapa titik kontrol mobilitas di wilayah DKI Jakarta, baik di dalam maupun di luar kota, seperti perbatasan.

Warga dilarang memasuki wilayah DKI Jakarta, kecuali yang memenuhi syarat perjalanan.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250