Walaupun Catatan Clean Sheet Italia Terhenti, Gianluigi Donnarumma Tetap Bersyukur

  • Whatsapp
Kiper Italia, Gianluigi Donnarumma mengaku merasa bersyukur usai rekor clean sheet timnya terenti di babak 16 besar pertandingan Euro 2020 melawan Austria.
banner 300x250

Havana88- Kiper Italia, Gianluigi Donnarumma mengaku merasa bersyukur usai rekor clean sheet timnya terenti di babak 16 besar pertandingan Euro 2020 melawan Austria, Minggu (27/6/2021) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini, kedua tim bermain imbang tanpa gol selama 2×45 menit. Italia baru mampu memecah kebuntuan di menit ke-94 perpanjangan waktu berkat gol yang dicetak Federico Chiesa.

Read More

Matteo Pessina mampu memperbesar keunggulan Italia sebelum Sasa Kalajdzic memperkecil ketertinggalan Austria. Skor 2-1 juga mengantarkan Gli Azzurri melaju ke perempat final.

Peringkat Donnarumma

Dalam 11 laga sebelumnya, gawang Italia juga tidak kebobolan sama sekali sebelum gol Kalajdzic. Namun, Donnarumma menilai gol tersebut justru akan berdampak baik bagi Italia ke depan.

“Kami tahu itu tidak akan mudah. Kami melakukannya dengan baik untuk menjaga keadaan tetap ketat, terus mendorong dan mencetak gol untuk memecah kebuntuan dan dari sana lebih mudah,” kata Donnarumma kepada RAI Sport.

Memang benar kami kebobolan pada akhirnya, tetapi pada akhirnya itu bisa membantu kami untuk maju.” kata penjaga gawang AC Milan.

Tekad Donnarumma

Di babak delapan besar, Italia akan bertemu pemenang big match yang mempertemukan dua tim juara favorit lainnya, yakni Belgia dan Portugal.

Terlepas dari potensi lawan kuat yang akan dihadapi Italia pada laga perempat final di Munich nanti, Donnarumma menegaskan tekad timnya untuk melanjutkan performa bagus sejauh ini.

“Tidak masalah siapa yang kami hadapi, kami harus terus memainkan sepak bola kami dan terus berjalan.” dia berkata.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250