Viral Di TikTok Anak Supir Angkot Berhasil Lulus Kuliah S1 Di Taiwan

  • Whatsapp
 Sebuah unggahan viral di TikTok menceritakan Dian yang berhasil lulus studi sarjana di Taiwan. Dian Nursiati, nama lengkapnya, memecah pembicaraan para tetangga di kampung halamannya, Karawang, Jawa Barat.
banner 300x250

Havana88 –   Sebuah unggahan viral di TikTok menceritakan Dian yang berhasil lulus studi sarjana di Taiwan. Dian Nursiati, nama lengkapnya, memecah pembicaraan para tetangga di kampung halamannya, Karawang, Jawa Barat.

Dian diremehkan saat memilih kuliah di Taiwan. Tetangganya mengatakan Dian hanya akan berakhir menjadi pembantu. Mengenakan toga dan mata berkaca-kaca, Dian menceritakan kisahnya.

Read More

“Waktu itu ada orang yang bilang begini ke saya. Cuma mimpi anak sopir angkot mau kuliah di luar negeri,” ujar Dian dalam video di akun TikToknya @diannursati yang dikutip dari HaiBunda.

Dian mengaku sangat sabar dengan cibiran tetangga. Selain meremehkan keinginan Dian untuk kuliah, tetangganya juga mengira Dian tidak akan memiliki karir yang baik dan akan segera pulang.

“Alah, Bu, paling banter disebut pembantu, cuma ibunya malu makanya dia bilang itu program kuliah. Begitu. Sabar saja,” kata Dian.

“Alah paling tidak bilang belum selesai, mana bisa bapaknya membiayai sampai dia lulus. Tidak apa-apa, sabar saja,” kata Dian lagi.

Setelah mengenang percakapan pahit para tetangga, Dian menunjukkan gelar sarjana dari almamaternya. Dian menunjukkan namanya yang tertulis jelas di ijazahnya, setelah empat tahun belajar di Taiwan.

“Hanya sekarang, aku hanya ingin mengatakan satu hal. Mah, Bah, kamu sudah lulus. Ini, lihat baik-baik Universitas Meiho!” kata Dian.

“Kamu tidak percaya, perhatikan baik-baik. Dian Nursiati. Nama saya! Saya lulus, Anda tidak perlu mengatakan apa-apa, saya lulus. Saya lulus. Terima kasih telah berbicara tentang saya selama empat tahun. Anda menghina kemampuan saya , Saya lulus!” kata Dian.

Kisah Dian yang diunggah di TikTok menuai reaksi positif dari netizen. Dian bisa menjadi inspirasi bagi siapa saja yang ingin kuliah namun terkendala kondisi ekonomi dan keluarga.

Kisah Dian juga menjadi contoh pentingnya mengabaikan pembicaraan yang tidak bermanfaat untuk pengembangan diri. Dian berhasil mematahkan anggapan sepele, pikiran negatif, dan cemoohan untuk menjadi sarjana. Kisah lengkap Dian bisa dilihat di sini.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250