Valentino Rossi Kian Menurun Setelah Finis di Posisi ke-17 MotoGP Spanyol

  • Whatsapp
Foto Dorna Sports
banner 300x250

Havana88Valentino Rossi sudah tidak bisa lagi bertanding di MotoGP Spanyol. Ini membuat tanda ‘The Doctor’ pensiun di penghujung musim semakin terlihat.

Rossi yang start dari posisi 17 mengakhiri balapan tersisa di posisi 17. The Doctor pun harus gigit jari lagi dan tak bisa mendapatkan poin dalam laga ini.

Read More

MotoGP Spanyol sendiri sebenarnya merupakan salah satu seri andalan Rossi di masa lalu. Sirkuit Jerez kerap membuahkan hasil manis bagi Rossi.

Namun, dengan kondisi Rossi yang finis di posisi ke-17 musim ini, bisa jadi ini menjadi indikasi ‘The Doctor’ sedang kesulitan untuk kembali kompetitif di musim ini.

Sejak awal musim MotoGP 2021, Rossi hanya mengemas empat poin dari finis di posisi ke-12 di MotoGP Qatar. Setelah itu Rossi finis di urutan ke-16 di MotoGP Doha dan kemudian gagal finis di MotoGP Portugal.

Saat menandatangani kontrak dengan Petronas Yamaha, Rossi diikat dengan kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan satu musim.

Rossi menyatakan, keputusan memperpanjang kontrak musim MotoGP 2022 bergantung pada performanya di paruh awal MotoGP 2021. Jika Rossi merasa masih kompetitif, The Doctor mengungkapkan ada kemungkinan dirinya bersedia memperpanjang kontraknya untuk tampil di MotoGP. 2022.

Merujuk pada prestasi Rossi di empat seri pertama, jelas Rossi tampil jauh di bawah memuaskan.

Dengan total 19 seri MotoGP pada 2021, setengah dari musim MotoGP 2021 ada di MotoGP Finlandia yang akan berlangsung pada 11 Juli.

Seri MotoGP 2021 selanjutnya adalah MotoGP Spanyol. Balapan MotoGP Spanyol dapat disaksikan melalui siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250