Untuk 75 Pegawai KPK, Jokowi Usulkan Sekolah Kedinasan

  • Whatsapp
Untuk 75 Pegawai KPK, Jokowi Usulkan Sekolah Kedinasan
banner 300x250

Havana88 – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan sebanyak 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK) bisa diperbaiki melalui pendidikan dinas.

Menurut dia, hasil TWK tidak bisa dijadikan dasar pemecatan 75 karyawan gagal.

Read More

“Kalau ada kekurangan, saya kira masih ada peluang untuk ditingkatkan melalui pendidikan dinas tentang berwawasan kebangsaan,” kata Jokowi.

Jokowi juga meminta agar tindakan korektif di tingkat individu dan organisasi segera dikoreksi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku setuju dengan pertimbangan Mahkamah Konstitusi dalam putusan pemeriksaan Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK yang menyatakan bahwa proses perubahan status pegawai KPK menjadi ASN tidak boleh merugikan pegawai KPK untuk diangkat menjadi ASN.

Sebelumnya, Plt. Juru Bicara KPK (Plt) Ali Fikri mengatakan, nasib 75 pegawai yang difabel karena tidak lolos TWK akan diputuskan lebih lanjut.

Saat ini, kata dia, KPK telah meminta agar mereka menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya kepada atasan.

“Bisa kami jelaskan saat ini pegawai sedang tidak aktif karena semua hak dan kewajiban pegawai masih berlaku,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pegawai di KPK yang dinyatakan tidak lolos TWK dalam kerangka ASN, Faisal, menyatakan pihaknya akan menggugat Surat Keputusan (SK) hasil penilaian tersebut.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250