Unik Dan Keren Banget! Kabarnya Mercedes-Benz G63 AMG Ini Dibuat Dari Kayu

  • Whatsapp
Unik Dan Keren Banget! Kabarnya Mercedes-Benz G63 AMG Ini Dibuat Dari Kayu
banner 300x250

Havana88 – Mercedes-Benz G Class memang dikenal sebagai mobil yang tangguh dan terlihat khas dengan gayanya yang kotak. Namun apa jadinya jika G Class G63 AMG terbuat dari kayu? Seorang seniman kayu anonim, dengan tangan terampilnya, membuat replika Mercy G Class ini dari kayu Fujian Cypress dengan hasil akhir yang mengkilap.

Seniman kayu yang tidak menyebut namanya atau bahkan mengucapkan sepatah kata pun dalam video ini, mengunggah karya seninya dan langkah-langkah pembuatannya melalui saluran YouTube Seni Kayu.

Dari video berdurasi 9.25 menit ini, terlihat seniman kayu anonim menggunakan empat buah kayu Fujian Cypress yang terlihat tebal dan berat.

Ia kemudian memotong beberapa bagian kayu yang masih tidak beraturan menjadi potongan-potongan kayu berbentuk persegi panjang.

Kemudian tahap selanjutnya, seniman kayu yang terlihat mengenakan topi fedora hijau ini, membuat pola ilustrasi desain menggunakan pensil di atas lembaran kayu.

Dia menggunakan berbagai alat pemotong kayu untuk memotong seluruh kayu ini dan mengikuti pola yang dia buat.

Selain itu, ia juga menggunakan pahat untuk membuat bagian print mobil lebih detail. Bahkan, ia juga mengukir bagian ruang mesin lengkap dengan tulisan khas AMG.

Menariknya, setelah video berdurasi lima menit, seniman kayu anonim itu terlihat menyatukan kaki-kaki mobil kayu ini.

Dengan menggunakan beberapa baut, mur dan pegas untuk menyatukan beberapa bagian sehingga membentuk sasis yang lengkap dengan suspensi yang bekerja sempurna.

Bahkan untuk detail seperti sandaran kepala, pintu, kap mobil hingga lingkar kemudi, ia membuatnya bekerja layaknya Mercy G63 AMG.

Seperti yang terlihat di awal dan akhir video, mobil ini bisa berjalan dengan cara didorong. Namun, tidak hanya di permukaan yang datar dan licin, mobil ini juga diuji oleh tukang kayu di jalan yang curam dan berlumpur.

Ternyata selain membuat Mercy G Class dari kayu, seniman kayu anonim pemilik channel YouTube Woodworking Art ini juga kerap terlihat membuat berbagai jenis mobil lain dari kayu.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250