Truk Sayur Diadang Polisi di Cikarang Lantaran Pemudik Sembunyi Didalamnya

  • Whatsapp
Truk Sayur Diadang Polisi di Cikarang Lantaran Pemudik Sembunyi Didalamnya
banner 300x250

Havana88 – Aksi pemudik yang mencoba meloloskan diri dengan cara bersembunyi di dalam truk bermuatan sayur, berhasil digagalkan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Mulai pukul 00.00 WIB malam tadi, aparat kepolisian telah melakukan upaya penyekatan dalam rangka kebijakan larangan mudik.

Dalam foto yang diunggah di akun Instagram @tmcpoldametro, terlihat beberapa orang pemudik bersembunyi di dalam bak truk yang mengangkut sayur tersebut dan berhasil digagalkan petugas. Dimana keterangan dalam unggahan tersebut, pada Pukul 01.05, Polri amankan kendaraan truk bermuatan sayur yang juga membawa Pemudik di KM 31 Tol Cikarang arah ke Cikampek.

Read More

Kombes Sambodo Purnomo Yogo selaku  Dirlantas Polda Metro Jaya, dimana terkait dengan larangan mudik pada 6-17 Mei, ia menegaskan hanya ada enam perjalanan yang diperbolehkan, diantara lain:

Pertama, adalah truk pengangkut logistik. Sambodo mengatakan, ada pengecualian apabila truk yang dicurigai terdapat orang didalamnya seperti truk yang atasnya berbentuk segitiga.

Kedua, perjalanan dinas, diikuti dengan persyaratan yang harus ditunjukkan yaitu surat dinas print out bertanda tangan, serta tidak boleh print out.

Ketiga, perjalanan karena berduka atau ada anggota keluarga yang meninggal, dimana syaratnya, harus membawa surat keterangan desa ataupun lurah dan SIKM. Jika mempunyai SIKM, sudah cukup dan boleh lanjut perjalanan.

Keempat, perjalanan dengan tujuan untuk mengunjungi orang sakit dengan syarat harus menunjukkan surat keterangan sakit.

Terakhir, perjalanan untuk ibu hamil dan satu orang pendampingnya, syaratnya hanya membawa surat keterangan hamil atau akan bersalin.

Sambodo menegaskan bahwa diluar itu semua akan dilarang lanjut perjalanan dan akan diputar balikkan.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250