Teror Ketok Pintu Tengah Malam Viral Di Medsos,Polisi Sebut Hoax

  • Whatsapp
Video teror mengetuk pintu di tengah malam menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut, disebutkan lokasinya terjadi di Malang bagian selatan.
banner 300x250

Havana88 –  Video teror mengetuk pintu di tengah malam menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut, disebutkan lokasinya terjadi di Malang bagian selatan. Pemilik rumah yang ketakutan mengucapkan doa sambil merekam suara ketukan dari balik pintu.

Suara ketukan dalam video terdengar berulang kali. Banyak netizen mengaitkannya dengan keberadaan makhluk halus. Ada dua video yang beredar di media sosial. Satu berdurasi 54 detik dan satunya berdurasi 23 detik, jarum jam pada saat kejadian menunjukkan kejadian terjadi pada pukul 01.15 WIB.

Read More

Video yang diunggah beberapa hari lalu itu menjadi viral. Polisi kemudian bergerak cepat soal beredarnya video tersebut. Penyelidikan yang dilakukan akhirnya mengungkap siapa yang merekam video tersebut. Dia adalah R alias S, warga Desa Tawangrejeni, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

“Setelah dilakukan penyelidikan, melibatkan jajaran kepolisian. Kami mengetahui siapa yang merekam video tersebut. Kemudian dilakukan klarifikasi,” kata Kasubag Humas Polda Malang, Ipda Andi Agung kepada detikcom, Sabtu (17/1). 7/2021).

Menurut Andi, dari hasil klarifikasi tersebut, belakangan diketahui video tersebut adalah hoax. Karena video tersebut telah diedit dan disebarluaskan kembali oleh seseorang yang belum teridentifikasi.

“Masalahnya jelas, video yang beredar itu hoax, karena sudah diedit dan disebarluaskan. Setelah kami klarifikasi dulu perekam video itu,” kata Andi.

Kepada polisi, R mengaku memang merekam video suara ketukan di malam hari, namun tidak seperti video yang beredar. R merasa tetangganya melakukannya untuk iseng, rekaman itu kemudian diunggah ke WhatsApp story-nya. Karena ada ketakutan berlebihan terhadap hantu yang dimiliki oleh suaminya.

“R awalnya mengunggah rekaman video di status WA-nya. Diduga ada yang merekam kemudian mengeditnya agar terkesan seram. Video hasil editan itu kemudian tersebar di media sosial,” kata Andi.

Sedangkan untuk video editing, Andi mengaku sudah menghilangkan jejaknya. Video viral yang diedit juga telah dihapus.

“Video hasil editan sudah diturunkan,” pungkasnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250