Sunan Kalijaga Jadi Plt Ketum PKPI, Diaz Hendropriyono Mundur

  • Whatsapp
Sunan Kalijaga Jadi Plt Ketum PKPI, Diaz Hendropriyono Mundur
banner 300x250

Havana88 – Sunan Kalijaga resmi dilantik sebagai Pj Ketua Umum (Ketum) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menggantikan Diaz Hendropriyono yang mengundurkan diri.

Sunan mengatakan, dalam rapat pimpinan PKPI yang digelar pada 7-8 Mei Diaz mengundurkan diri. Diaz kemudian mengangkat Sunan yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PKPI untuk menggantikannya.

Read More

“Jadi kemarin saya selaku Wakil Ketua Umum diangkat menjadi Plt Ketua dan dikuatkan di rapat paripurna. Dan setelah rapat paripurna, saya diinformasikan kepada seluruh ketua DPP provinsi seluruh Indonesia,” kata Sunan, Minggu (9/5).

Setelah itu, Sabtu (8/5) malam Sunan bertemu dengan Penasihat Jenderal PKPI Purn Hendropriyono di kediamannya.

Sunan melaporkan keputusan rapat paripurna yang mengangkat dirinya sebagai ketua. Dalam pertemuan tersebut, kata Sunan, Hendropriyono menyambut baik keputusan tersebut. Hendro kemudian mempertanyakan kesiapan Sunan menjadi ketua umum partai yang ia dirikan.

“Dan harus saya sampaikan, perintah ayah saya siap dilaksanakan jika itu perintah dan amanah dari Bapak,” tegas Sunan.

Untuk menjadi ketua definitif, PKPI harus mengadakan rapat luar biasa (Munaslub).

Sebagai Plt Ketum PKPI, Sunan menyatakan partainya akan membuka posko bantuan hukum di seluruh Indonesia. Ini, kata Sunan, untuk mewujudkan keadilan bagi masyarakat.

Sunan menginginkan kehadiran PKPI untuk memberikan pembelaan hukum bagi masyarakat. Selain itu, melalui postingan ini, ia ingin memberikan penyuluhan dan edukasi hukum.

Kemudian kedua, untuk persiapan selanjutnya tentu kita pembenahan administrasinya sehingga pada tahun 2024 kita akan ikut sebagai peserta pemilu, kata Sunan.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250