Sunan Kalijaga Ditunjuk Menjadi Plt Ketua Umum PKPI

  • Whatsapp
Sunan Kalijaga Ditunjuk Menjadi Plt Ketua Umum PKPI
banner 300x250

Havana88Politik, Ketua Umum PKPI, Diaz Hendropriyono mengundurkan diri dari jabatannya. Sunan Kalijaga pun ditunjuk sebagai pelaksana tugas ketua umum.

Ketua Dewan Kehormatan PKPI AM Hendropriyono, dikutip dari keterangan pada akun Twitter @pkpi_id, Senin, 10 April 2021, tertulis bahwa dirinya begitu senang karena pengunduran Ketum Diaz memiliki alasan rasional, lalu memilih Sunan Kalijaga sebagai Plt Ketum.

Read More

Hendropriyono meminta semua kader PKPI untuk mendukung pengangkatan Sunan Kalijaga sebagai Plt Ketua Umum. Dia mengatakan, Sunan Kalijaga merupakan tokoh yang mumpuni.

Hendropriyono menjelaskan bahwa sebagai penasihat PKPI, dirinya begitu lega karena Plt yang dipilih merupakan seseorang yang mumpuni. Ia merupakan tokoh nasional serta tokoh masyarakat yang diharapkan bisa melanjutkan kepemimpinan di PKPI dalam mencapai tujuan bersama.

Dalam Waktu Dekat, PKPI Bakal Gelar Munaslub

Hendropriyono meminta DPP PKPI segera menggelar Munas Luar Biasa untuk menetapkan Sunan Kalijaga sebagai ketua umum definitif.

Ia menjelaskan, PKPI segera menyelenggarakan Munaslub untuk Ketum Sunan Kalijaga. Ia menambahkan, sebagai seorang senior di PKPI, dirinya melihat Sunan Kalijaga merupakan orang terbaik yang bisa berada di posisi tersebut.

Hendropriyono kemudian mengucapkan ‘Selamat Berjuang Bersama-sama’ dengan banyak orang yang telah bergabung, serta dirinya akan tetap setia bersama PKPI.

Kemunduran Diaz Hendropriyono dari Ketum PKPI

Alasan Diaz mundur dari Ketum PKPI ternyata memiliki alasan khusus yang rasional. Dirinya menyebut tak menyesal atas keputusan yang telah diambilnya tersebut. Apalagi penggantinya adalah seseorang yang memiliki pengaruh penting, tentu dirinya merasa lega dan percaya kepada penggantinya itu.

Tokoh nasional yang menggantikan Diaz menjadi Ketua Umum PKPI adalah Sunan Kalijaga. Seperti yang diketahui, Sunan Kalijaga merupakan sosok penting dan berpengaruh secara nasional. Pastinya, ia bisa menjaga PKPI dan mewujudkan semua misi serta visi yang dimiliki.

Ia berharap bahwa, PKPI segera menggelar acara Munaslub agar Sunan Kalijaga segera resmi menjadi Ketum PKPI. Dengan begitu, posisi ini tidak akan kosong dalam waktu lama serta bisa langsung bergerak menyelesaikan setiap tugas yang ada.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250