Stephanie Poetri Selalu Menciptakan Lagu Dalam Bahasa Inggris, Ini Alasannya!

  • Whatsapp
Artis penyanyi Stephanie Poetri sempat merilis mini album perdananya yang bertajuk AM:PM pada Maret 2021. Putri dari musisi Titi DJ ini selalu menggubah lagu dalam bahasa Inggris.
banner 300x250

Havana88- Artis penyanyi Stephanie Poetri sempat merilis mini album perdananya yang bertajuk AM:PM pada Maret 2021. Putri dari musisi Titi DJ ini selalu menggubah lagu dalam bahasa Inggris.

Stephanie Poetri juga mengaku hal itu karena ia cukup bermasalah saat menulis lagu dalam bahasa Indonesia.

Read More

“Karena kata-kata dalam bahasa Indonesia sering memiliki banyak suku kata, sulit untuk menempatkan beberapa makna menjadi satu kalimat atau bait,” kata Stephanie Poetri seperti dikutip dari Kapanlagi.com, Kamis (15/7/2021).

Lagu

Dalam album baru yang dirilis Stephanie, terdapat enam lagu yang terbagi menjadi dua jenis. Pembagiannya berdasarkan waktu dalam sehari, yaitu AM dan PM.

“AM:PM adalah (mini) album saya, di dalamnya ada enam lagu yang dibagi dua sisi, AM dan PM. Karena di album ini ada dua jenis getaran yang mengikuti waktu,” lanjutnya.

Tidak Percaya Diri

Meski Stephanie Poetri akan bisa mengkomposisi lagu dalam bahasa Indonesia, dia mengaku tidak cukup percaya diri untuk menyanyikannya sendiri. Satu-satunya lagu Indonesia yang ia nyanyikan adalah lagu “Bimbang” untuk soundtrack film Ada Apa With Cinta 2 tahun 2016.

“Mungkin suatu saat saya bisa menulis lagu untuk seseorang dalam bahasa Indonesia, tapi mungkin tidak untuk menyanyikannya sendiri,” kata gadis kelahiran 20 Mei 2000 itu.

Banyak Diskusi

Saat mengaransemen lagu atau memilih lagu yang akan dijadikan single, pelantun “I Love You 3000” itu juga mengaku banyak berdiskusi dengan ibunya, Titi DJ.

“Mama bantu milih lagu apa buat single. Kita sering ngomongin musik, apalagi musik baru yang keluar,” pungkasnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250