Seorang Perawat Di Lampung Dikeroyok Tiga Orang Gara-Gara Persoalan Tabung Oksigen

  • Whatsapp
Seorang perawat di Bandar Lampung, Rendi, diduga dipukuli oleh tiga orang karena bermasalah dengan tabung oksigen.
banner 300x250

Havana88Seorang perawat di Bandar Lampung, Rendi, diduga dipukuli oleh tiga orang karena bermasalah dengan tabung oksigen. Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung Edwin Rusli menjelaskan awal mula permasalahan tersebut.

Dilansir dari Antara, Senin (5/7/2021), Edwin mengatakan perawat bernama Rendi sedang melakukan piket di Puskesmas Kedaton, Minggu (4/7) dini hari. Tiba-tiba, tiga orang datang dan berkata ingin meminjam tabung oksigen.

Read More

Namun, kata dia, Rendi tidak langsung memberikan tabung oksigen. Dia bertanya di mana pasien yang membutuhkan perawatan.

“Pelaku bilang ada orang tua yang sakit dan mau pinjam tabung oksigen. Lalu korban ditanya pasiennya dimana? Jawabannya tidak, di rumah,” kata Edwin.

Dia mengatakan perawat mengingatkan bahwa puskesmas bukan tempat untuk meminjam tabung oksigen. Ia memerintahkan pasien yang sakit untuk dibawa ke puskesmas.

“Kemudian perawat menjawab bahwa di sini bukan tempat meminjam tabung oksigen, kami puskesmas dan yang sakit disuruh dibawa ke puskesmas tapi perawat malah dipukuli,” katanya

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengecam keras penganiayaan tersebut. Ia juga menyinggung salah satu tersangka pelaku pemukulan yang mengaku sebagai keluarga pejabat.

“Saya mengutuk keras penganiayaan terhadap Rendi, salah satu perawat di Puskesmas di kota ini,” kata Eva di Bandar Lampung, seperti dilansir Antara.

Peristiwa tersebut diduga terjadi pada Minggu (4/7) dini hari. Korban awalnya didatangi pelaku yang meminta tabung oksigen untuk keluarganya.

“Kejadiannya sekitar pukul 02.00 WIB. Korban sedang jaga jaga, warga menghampiri dan menanyakan apakah ada tabung oksigen,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Bandar Lampung, Kompol Resky Maulana, Senin (5/7).

Korban menjawab ‘tidak ada’ saat ditanya soal tabung oksigen. Jawaban korban diduga membuat ketiga orang tersebut emosi hingga melakukan penyerangan dan memar di wajah mereka.

“Korban ditanya apakah ada oksigen, dan jawabannya ‘tidak’. Jawaban ini membuat pelaku emosi hingga memukulinya,” katanya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250