Sekda Nias Utara Ditangkap Kasus Narkoba

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Nias Utara, Yafeti Nazara, ditangkap polisi di Medan karena narkoba. Yafeti tercatat memiliki total aset Rp. 20 miliar.
banner 300x250

Havana88 –  Sekretaris Daerah Nias Utara, Yafeti Nazara, ditangkap polisi di Medan karena narkoba. Yafeti tercatat memiliki total aset Rp. 20 miliar.
Dilihat dari situs Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Rabu (16/6/2021), Yafeti terakhir kali tercatat menyetor LHKPN pada 22 Februari 2021. LHKPN tersebut memuat laporan harta kekayaan Yafeti pada tahun 2020.

Yafeti tercatat memiliki delapan tanah dan bangunan dengan nilai total Rp 19,6 miliar. Tanah dan bangunan tersebut tersebar di Binjai, Gunung Sitoli, dan Nias Utara.

Read More

Selain itu, Yafeti memiliki dua mobil, Mercedes Benz 2004 dan Honda City 2006. Kedua kendaraan tersebut bernilai Rp 160 juta.

Ia juga memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp 320 juta dan setara kas senilai Rp 461 juta. Total aset Yafeti sebesar Rp. 20.611.920.931.

Ditangkap Karena Narkoba

Yafeti ditangkap di Jalan Adam Malik, Medan, sekitar pukul 02.30 WIB, Minggu (13/6). Yafeti awalnya mengaku sebagai ASN di Dinas Kesehatan.

“Tapi pengakuan awal dia adalah ASN dari dinas kesehatan. Saat ini kami sedang menyelidiki apa posisinya,” kata Kapolres Medan Kombes Riko Sunarko saat dimintai konfirmasi, Minggu (13/6).

Penangkapan dilakukan saat polisi menggerebek tempat hiburan yang masih beroperasi selama PPKM di Medan. Ada 71 orang yang ditahan di tempat hiburan tersebut.

Sebanyak 51 orang positif sabu dan ekstasi berdasarkan hasil tes urine. Salah satu yang dinyatakan positif narkoba adalah Yafeti.

“Setelah kami lakukan pemeriksaan, ternyata pengunjung dan pegawainya ada 71 orang. Tempatnya kecil. Setelah kami cek, geledah, kami temukan 285 butir pil dalam bentuk pil yang kami kira narkotika atau ekstasi atau inex, ” kata Riko. .

Ditangkap Dengan 3 Wanita

Yafeti ditangkap bersama tiga perempuan lainnya. Dia dikatakan berada di sebuah ruangan dengan tiga wanita lain dan tiga pria.

“Di kamar ada tujuh orang. Ada 4 laki-laki, 3 perempuan. Sampai saat ini masih dalam penyelidikan,” kata Riko.

Pemerintah Kabupaten Nias Utara juga angkat bicara terkait Yafeti Nazara yang ditangkap karena kasus narkoba di Medan. Disebutkan, Yafeti akan dicopot dari jabatan Sekda Nias Utara.

“Jika mereka sudah terlibat dan ada proses hukum, yang bersangkutan akan kami turunkan dari jabatannya,” kata Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega saat dimintai konfirmasi, Senin (14/6).

banner 300x250

Related posts

banner 300x250