Saat Bertemu di Bandung, Ridwan Kamil Akui Selalu Doakan AHY

  • Whatsapp
Saat Bertemu di Bandung, Ridwan Kamil Akui Selalu Doakan AHY
banner 300x250

Havana88 – Di kawasan Ciumbuleuit, Kota Bandung, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Emil bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Jumat (4/6).

Awalnya, Emil dan AHY bertemu di rumah dinas Gubernur Jawa Barat, Gedung Pakuan. Dari sana, Emil dan AHY naik motor menuju salah satu tempat makan dan makan bersama di Ciumbuleuit.

Read More

Emil mengaku selalu mendoakan AHY, termasuk saat Demokrat hendak dikudeta oleh sejumlah kader senior dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko beberapa waktu lalu.

Emil mengatakan bahwa dirinya selalu berdoa untuk AHY, termasuk ketika kepala daerah kemarin sibuk berdoa dan tidak mengganggu AHY, salah satunya Jabar.

Diketahui, AHY diguncang kudeta melalui Kongres Luar Biasa Partai Demokrat di Deliserdang, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu. Namun, pengelolaan kamp yang dipimpin Moeldoko kandas di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

AHY masih sah menyandang sebagai ketua umum di Partai Demokrat. Emil lanjut menjelaskan, dimana dirinya mengaku memiliki solidaritas generasi dengan AHY. Ia juga berharap pemimpin Indonesia masa depan bisa datang dari kalangan anak muda.

“Makanya saya doakan ke depan pemimpin Indonesia lahir dari generasi baru siapa pun itu, yang Tuhan takdirkan menjadi jawaban kepemimpinan, lalu ada kaos ‘Young is Strength’,” ujarnya yang merupakan mantan Walikota Bandung.

Lebih lanjut Emil menuturkan, dirinya mengendarai motor mengajak AHY untuk bernostalgia di kota Bandung. Menurutnya, AHY pernah belajar di Kota Kembang selama dua tahun di tingkat SMP.

“Di Bandung, saya sekolah. Saya juga jatuh cinta dengan Bandung di sini. Jadi nostalgia naik motor di sini untuk mengingat sesuatu yang indah tentunya,” katanya.

Sementara itu, AHY mengatakan Emil memiliki tanggung jawab besar untuk memimpin daerah dengan luas wilayah terluas di Indonesia. Ia pun mengaku ingin tetap bersilaturahmi dan berkolaborasi dengan Emil.

AHY menuturkan bahwa ia dan partai ingin terus bersilaturahmi dan berkolaborasi. Selebihnya untuk mempersiapkan masa depan.

AHY menambahkan bahwa mereka juga bersyukur kemarin saat Demokrat mendapat ujian dan ancaman ini bukan hanya ancaman bagi Demokrat tapi juga demokrasi. AHY juga mengharapkan agar semoga semangat kita yang masih muda ini menjadi kekuatan kita untuk menghadapi masa depan bersama.

AHY dan Emil kerap masuk dalam jajaran capres 2024. Nama mereka biasanya disandingkan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Pemilihan 2024 diputuskan akan diadakan pada bulan Februari.

AHY pada saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Jika dia ingin mencalonkan diri, dia harus mendapat dukungan dari pihak lain untuk bisa memenuhi ambang batas pencalonan. Sedangkan RK bukanlah kader partai.

Sebelum menjadi gubernur Jawa Barat, RK menjabat sebagai walikota Bandung. Saat mencalonkan diri sebagai gubernur Jawa Barat, ia diusung oleh NasDem, PKB, PPP, dan Hanura.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250