RSU Dr Soetomo Menambah 200 Bed ICU Dan HCU

  • Whatsapp
RSU dr Soetomo menambah 200 tempat tidur Intensive Care Unit (ICU) dan High Care Unit (HCU) yang terletak di area parkir A. Hari ini Forkopimda Jatim mengecek kesiapan tempat tidur.
banner 300x250

Havana88 –  RSU dr Soetomo menambah 200 tempat tidur Intensive Care Unit (ICU) dan High Care Unit (HCU) yang terletak di area parkir A. Hari ini Forkopimda Jatim mengecek kesiapan tempat tidur.

Penambahan ruang HCU dan ICU baru memiliki 6 lantai yang terletak di 3 lantai yaitu lantai 3, 4, dan 5. Fasilitas tersebut digunakan untuk penanganan COVID-19.

Read More

Dalam pemeriksaan tersebut, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa didampingi Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, Pangdam V/Brawijaya Mayjen Suharyanto, Panglima Komando Armada II (Pangkormada II) Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, dan Pangdam Marsma TNI Jawa Timur Rudy Iskandar.

“Kami bersama Forkopimda Jatim mengecek, insya Allah besok sudah bisa digunakan, ada gedung parkir yang sudah disiapkan beberapa waktu untuk memberikan pelayanan. Ada kualifikasi untuk High Care Unit (HCU) dan Intensive Care Unit (ICU),” kata Khofifah di RSUP dr Soetomo Surabaya, Senin (19/7/2021).

Selain itu, Khofifah mengatakan pihaknya bersama Forkopimda tidak akan pernah berhenti untuk terus berupaya dan membangun sinergi dalam penanganan COVID-19.

“Solidaritas kita di lingkungan Forkopimda Jatim merupakan salah satu bukti bahwa kita ingin memberikan perlindungan dan keselamatan bagi masyarakat Jatim dengan segenap tenaga yang bisa kita maksimalkan,” ujar Khofifah.

Usai mengecek penambahan dan kesiapan ICU dan HCU, Forkopimda Jatim juga menyapa para tenaga kesehatan yang berada di berbagai daerah secara virtual.

“Kami juga ingin menyampaikan bahwa teman-teman terutama apa yang telah kami sampaikan sebelumnya kepada para dokter spesialis khususnya penyakit paru dan penyakit dalam juga harus bekerja ekstra keras untuk memberikan pelayanan yang terbaik,” imbuhnya.

Selain itu, Khofifah menambahkan, pihaknya juga terus berupaya menangani COVID-19 dari hulu hingga hilir. Salah satu hilirnya adalah pelayanan kuratif. Sedangkan hulu antara lain adalah pelaksanaan proses 5M dan vaksinasi.

“Seluruh elemen strategis di Jatim memaksimalkan vaksinasi dengan cara yang luar biasa. Kami maksimalkan vaksinasi dengan pelayanan kuratif, kami berharap semuanya berjalan beriringan dengan upaya penyelamatan dan perlindungan masyarakat Jatim,” pungkasnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250