RI Tak Tutup Pintu Terkait Kasus Covid Negeri Jiran Naik

  • Whatsapp
RI Tak Tutup Pintu Terkait Kasus Covid Negeri Jiran Naik
banner 300x250

Havana88 – Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan Indonesia tidak menutup pintu masuk bagi warga negara asing yang datang atau pernah berwisata ke Malaysia, Thailand dan Jepang meski belakangan kasus Covid-19 di ketiga negara tersebut meningkat.

“Indonesia memberlakukan adanya regulasi bagi wisatawan internasional,” ujarnya, Jumat (28/5).

Read More

Wiku mengatakan, untuk perjalanan internasional, wisatawan mengikuti sejumlah aturan yang ditetapkan pemerintah saat memasuki wilayah Indonesia.

Salah satunya, traveler harus menjalani karantina setibanya di Indonesia.

Sebelum tiba di Indonesia, pemudik juga harus menyiapkan sejumlah dokumen dan mengikuti pemeriksaan.

“[Sertakan] surat bebas Covid-19 3×24 jam sebelum waktu keberangkatan dan usap rantai polimerase (PCR) pada saat kedatangan dan lima hari setelah karantina,” tambah Wiku.

Akhir-akhir ini, peningkatan kasus COVID-19 mulai ditemukan di sejumlah negara tetangga.

Malaysia kini menempati posisi negara dengan kasus harian tertinggi di Asia Tenggara dengan 7.857 kasus dan 59 kematian dilaporkan pada Kamis (27/5).

Kemudian Jepang menghadapi gelombang keempat Covid-19.

Sistem perawatan kesehatan di sana kewalahan oleh lonjakan jumlah pasien. Saat ini, Jepang mencatat akumulasi kasus hingga 735 ribu orang.

Sementara peningkatan kasus harian di Thailand mulai meningkat dalam beberapa pekan terakhir. Dengan total 143 ribu kasus yang dikonfirmasi, rata-rata negara mencapai 5.000 kasus per hari.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250