Rangkuman Kasus Covid-19: Bobby Terapkan Lockdown, RS Kudus Penuh

  • Whatsapp
Bobby Terapkan Lockdown, RS Kudus Penuh
banner 300x250

Havana88 – Pandemi Covid-19 masih menjadi masalah utama yang harus diselesaikan oleh pemerintah. Masyarakat juga terus diminta untuk mematuhi protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung sejak awal tahun 2020 di Indonesia bisa segera berakhir.

Sempat mengalami penurunan kasus aktif di awal tahun 2021 sejak vaksinasi gencar dilakukan, kini pemerintah harus menelan pil pahit dengan jumlah kasus positif yang terus meningkat usai perayaan Idulfitri 1442 Hijriah pada pertengahan Mei lalu.

Read More

Bahkan prediksi puncak kasus positif Covid-19 telah direncanakan terjadi pada pertengahan Juni mendatang.

Terkait Covid-19, berikut ini  sejumlah kejadian terkait pandemi ini di Indonesia dalam 24 jam terakhir. Berikut ulasannya.

RSUD Kudus Penuh Pasien Covid-19

Rumah sakit di Kabupaten Kudus untuk sementara waktu tidak menerima pasien rujukan dari daerah lain. Hal itu diungkapkan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

Pasalnya, hampir semua rumah sakit di Kudus penuh untuk merawat pasien infeksi virus corona (Covid-19). Tingkat pengisian tempat tidur isolasi (BOR) dan unit perawatan intensif (ICU) Covid-19 di semua rumah sakit di Kudus sangat tinggi.

Pemerintah Daerah Diminta Antisipasi Klaster Keluarga Setelah Lebaran

Potensi penyebaran Covid-19 menurut pantauan Satgas Penanganan Covid-19 diprediksi bakal meluas usai libur Idul Fitri 2021 di Pati, Bogor, dan Cilacap.

Kemudian cluster halal bihalal di Jakarta, cluster ibadah Tarawih di Banyumas, Pati, Malang, dan Banyuwangi.

“Dengan ditemukannya beberapa cluster tersebut, masyarakat diminta berhati-hati. Karena potensi cluster keluarga bisa muncul akibat masuknya kasus dari luar daerah tempat tinggal,” Juru Bicara Satgas Covid-19 , Wiku Adisasmito.

Penjual Surat Genose palsu di Ambon

Stakeholder Relation Manager Bandara Pattimura, Ambon, Aditya Narendra, mengatakan penangkapan dua oknum oknum GeNose Covid-19 di Bandara Ambon Pattimura bukanlah karyawan PT Angkasa Pura I.

“Itu dilakukan oknum oknum PT Angkasa Pura Supports troli yang merupakan pengelola layanan GeNose C-19 di Bandara Pattimura Ambon, ”kata Aditya.

Dia mengatakan, tindakan oknum petugas GeNose Covid-19 di Bandara Pattimura Ambon diduga memperdagangkan surat negatif GeNose Covid-19 palsu.

Menantu Jokowi Lockdown Dua Kecamatan di Medan

Walikota Medan Bobby Afif Nasution menyatakan Kabupaten Medan Johor dan Kabupaten Medan Selayang diisolasi atau ditutup sementara selama tujuh hari ke depan. Pasalnya, puluhan warga dari dua kecamatan itu positif terpapar Covid-19.

Di Kecamatan Medan Johor tepatnya di Pos I Jalan Eka Rasmi dan di Pos II Jalan Eka Rasmi Persimpangan Jalan Pipa terdapat 14 orang yang dinyatakan positif Covid-19. Sedangkan di Jalan Bunga Wijaya Kesuma, Pasar IV, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, terdapat 14 warga positif.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250