Positif Covid-19, 12 WNA India Diisolasi di Hotel Jakarta Utara

  • Whatsapp
Positif Covid-19, 12 WNA India Diisolasi di Hotel Jakarta Utara
banner 300x250

Havana88 – Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman mengatakan, 12 WNA asal India yang masuk ke Indonesia dan diketahui positif Covid-19 tengah menjalani isolasi di Hotel Hariston, Jakarta Utara.

Dudung saat jumpa pers di Jakarta Barat, Sabtu (24/4) mengatakan bahwa 12 orang tersebut langsung diisolasi mandiri di Hotel Hariston, Jakarta Utara.

Read More

Di tempat yang sama, Satgas Karantina Kesehatan Kementerian Kesehatan Andita Irawan mengatakan, kondisi WNA asal India yang positif Covid-19 itu dilaporkan tanpa gejala.

“Semua dilaporkan tanpa gejala. Itu yang kami khawatirkan, karena kami bilang tidak ada gejala, mereka merasa sehat, makanya ada penolakan,” kata Andita.

Dudung menjelaskan, kedua belas orang tersebut merupakan bagian dari 160 WNA yang datang dari India ke Indonesia belakangan ini. Mereka tertangkap basah dalam operasi tersebut oleh tim bentukan Polri untuk mencari WN India dan WNI yang berasal dari India.

“Dari hasil tim ini tercatat 160 WNA dan (7) WNI yang berasal dari India. Hasil swab 160 orang, warga India 153, positif 12 orang,” kata Dudung.

Dia menyatakan, 7 WNI yang berasal dari India dinyatakan negatif Covid-19. Namun, mereka tetap menjalani karantina mandiri di Wisma Pademangan.

Dudung menuturkan bahwa isolasi mandiri di Hotel Hariston dan Wisma Pademangan akan dilakukan selama 14 hari.

“Misalkan sudah 14 hari, baru nanti ada dua kali swab. Hari pertama dan hari ke 13 akan dilakukan kembali swab, kalau hasilnya negatif ya seperti yang saya katakan tadi akan dikembalikan, sesuai dengan tujuannya masing-masing mereka agar tidak dikembalikan ke negara asalnya, ”ujarnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250