Polri Meminta Maaf Atas Kasus Brigadir Satu Nikmal Idwar Yang Memperkosa Gadis ABG

  • Whatsapp
Aksi Brigadir Satu Nikmal Idwar memperkosa gadis ABG, NI (16), di Mapolres Jailolo, Halmahera Barat-Maluku Utara. Polisi meminta maaf atas kasus tersebut.
banner 300x250

Havana88 –  Aksi Brigadir Satu Nikmal Idwar memperkosa gadis ABG, NI (16), di Mapolres Jailolo, Halmahera Barat-Maluku Utara. Polisi meminta maaf atas kasus tersebut.

“Tindakan cabul dan persetubuhan yang dilakukan oleh Briptu Nikmal Idwar anggota Polsek Jailolo Halmahera Barat-Maluku Utara terhadap Korban NI di bawah umur telah menggores hati Instansi tersangka,” kata Kabag Propam Polres, Inspektur Jenderal Ferdy Sambo, dalam sebuah pernyataan pers

Read More

“Pemecatan itu tidak dengan hormat dan hukumannya berat, Brigjen Nikmal,” kata Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Inspektur Jenderal Ferdy Sambo dalam keterangan pers tertulis yang diterima detik.com, Kamis (24/24). 6/2021).

Pemberhentian secara tidak hormat Brigjen Nikmal sesuai dengan Pasal 7, 8, dan 10 Peraturan Pemerintah Nomor 1 Tahun 2003 tentang Pemberhentian Anggota Polri, serta Peraturan Kapolri Nomor 14 Tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri. Untuk proses pemberhentian tidak hormat, Polda Maluku Utara dan Divisi Propam Polri akan memprosesnya.

“Penawaran Propam Polda Maluku Utara dan Div Propam Polri akan memproses pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH) kepada yang bersangkutan melalui mekanisme Komisi Kode Etik Profesi Polri sebagaimana dimaksud dalam Pasal 35 UU No. 2 Tahun 2002,” ujarnya.

Ferdy Sambo mengingatkan anggota Polri untuk tidak berusaha melakukan perbuatan tercela dan membuat keributan. Jika itu dilakukan, Div Propam Polri akan bertindak. Warga juga dapat berperan aktif melaporkan polisi yang melakukan perbuatan tercela melalui aplikasi Propam Presisi.

“Selanjutnya setiap anggota Polri yang melakukan perbuatan tercela dan menimbulkan kegaduhan di masyarakat, akan segera ditindak. Tanpa pandang bulu!!” kata Ferdy Sambo.

Selain dikenai sanksi etik, Polri berharap Brigadir Nikmal juga dihukum. Prosesnya akan ditangani oleh Polda Maluku.

“Proses pendampingan korban NI dilakukan oleh Satuan Reserse Kriminal Polri dan proses penyidikan dilakukan oleh Polda Maluku Utara sehingga dikenakan pasal pidana yang maksimal,” kata Ferdy Sambo. .

banner 300x250

Related posts

banner 300x250