Polisi Siapkan Sanksi Bagi Warga yang Nekat Takbiran Keliling

  • Whatsapp
Polisi Siapkan Sanksi Bagi Warga yang Nekat Takbiran Keliling
banner 300x250

Havana88 – Ditlantas Polda Metro Jaya sudah menyiapkan sanksi bagi warga yang bertekad melakukan perjalanan pulang pergi pada malam menjelang Lebaran.

Pengenaan sanksi tergantung kondisi di lapangan. Diketahui, pemerintah telah melarang kegiatan takbir travelling dengan pertimbangan pandemi virus corona (Covid-19) belum berakhir.

Read More

“Kita lihat saja di lapangan, apakah cukup membalikkan atau ada sanksi hukum lalu lintas dan angkutan jalan (LLAJ),” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dihubungi, Rabu (21/4).

Berwisata Sambodo mengatakan, pihaknya juga akan melakukan penyaringan untuk memastikan tidak ada kegiatan takbir travelling. Petugas akan memantau jalan-jalan di ibu kota.

Lebih lanjut, Sambodo mengimbau masyarakat Jakarta untuk melakukan kegiatan takbiran di sekitar masjid atau kediaman masing-masing. “Kami akan mengimbau warga takbiran di masjid atau di rumah dan tidak di jalan atau keliling takbir,” ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas melarang aktivitas jalan-jalan di sekitar Idul Fitri. Sebagai gantinya, Yaqut mengajak warga merayakan takbiran di masjid atau musala.

Namun tetap harus sesuai dengan protokol kesehatan, yakni warga yang hadir maksimal 50 persen dari kapasitas masjid atau mushola.

“Kami juga memberlakukan pembatasan kegiatan takbir ini, kami tidak mengizinkan bepergian takbir,” kata Yaqut usai rapat terbatas di Istana Kepresidenan, yang disiarkan di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (19/4).

Larangan traveling visit terkait dengan pandemi virus corona di negara yang belum berakhir. Pemerintah tidak ingin lonjakan kasus positif karena perkiraan perjalanan.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250