Polisi Buka Tutup Penyekatan PPKM, Pemotor Serbu Kalimalang

  • Whatsapp
Polisi Buka Tutup Penyekatan PPKM, Pemotor Serbu Kalimalang
banner 300x250

Havana88 – Polisi mengambil tindakan diskresi dengan membuka pembatas jalan yang digunakan untuk memblokir jalan di pertigaan Lampiri, Kalimalang, Jakarta Timur, Sabtu (3/7). Aksi ini dilakukan beberapa kali saat terjadi kemacetan di Jalan Inspeksi Kalimalang.

Berdasarkan pantauan, pemblokiran jalur menuju Jakarta di lokasi tersebut dimulai sekitar pukul 12.03 WIB saat Mabes Polri Metro Jakarta Timur Telly W.B. meninjau lokasi.

Read More

Sebelumnya, petugas yang berjaga di posko isolasi itu hanya memblokir jalur pulang ke Jalan Raya Kalimalang.

Setelah diblokir, antrean kendaraan mengular panjang. Beberapa pengendara motor nego untuk lewat. Namun, hanya pengendara dengan kepentingan darurat dan tenaga medis yang diperbolehkan.

Pemblokiran berlanjut hingga akhirnya pada pukul 13.25 WIB polisi melakukan diskresi pertama. Beberapa menit lalu lintas kembali normal. Beberapa waktu kemudian, petugas kembali memblokir jalan dengan pembatas jalan. Kemacetan lalu lintas kembali terjadi.

Tak sedikit pengendara yang terlihat emosi karena tidak diperbolehkan melintas. Mereka kemudian membunyikan klakson berulang kali sambil mengucapkan ekspresi kesal.

“Saya mau ke sana saja, mengantarkan barang-barang saya,” kata salah satu tukang ojek online (Ojol) kesal.

Beberapa waktu kemudian, pembatas jalan dibuka dan lalu lintas kembali normal. Seperti sebelumnya, tindakan ini membutuhkan waktu beberapa saat. Kemudian, petugas kembali menutup pembatas tersebut.

Antrian Tetap Panjang

Antrian kembali mengular panjang pada pukul 14:40 WIB. Beberapa pengendara sepeda motor beradu mulut dengan salah satu petugas dari Dinas Perhubungan, saat Polisi sedang beristirahat di posko yang telah mereka dirikan.

Suasana mencekam ketika puluhan pengendara membunyikan klakson berkali-kali dan salah satu petugas polisi datang menghampiri.

Salah satu pengemudi berdebat dengan polisi dan tidak terima diminta untuk berbalik. Adu mulut pun terjadi dan sang sopir memacu sepeda motornya, menatap polisi dengan sikap menantang.

Polisi kemudian mengejar dan melempari batu. Usai kejadian, polisi kembali membuka pembatas jalan dan membiarkan puluhan kendaraan dari Bekasi menuju Jakarta Timur melintas.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250