Piala Walikota Solo 2021 Digelar Gibran Rakabuming

  • Whatsapp
Piala Walikota Solo 2021 Digelar Gibran Rakabuming
banner 300x250

Havana88 – Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sedang mempersiapkan Piala Walikota Solo 2021 yang akan digelar pada awal Juni.

Gibran menuturkan, Piala Walikota 2021 digelar sebagai ajang pemanasan Persis Solo. Pasalnya, Laskar Sambernyawa belum sempat mengikuti kompetisi sejak Liga 2 yang berakhir November 2019 lalu. Apalagi, Persis Solo baru saja membeli belasan pemain.

Read More

“Sebenarnya belum pernah mengikuti kompetisi dengan komposisi pemain baru. Makanya harus ada pertandingan kompetitif,” ujarnya usai meninjau vaksinasi pemain Persis di RSUD Dr. Oen Solo, Jumat (28/5).

Ide penyelenggaraan Piala Walikota Solo 2021 muncul setelah Kota Solo berhasil menggelar Piala Menpora dari babak penyisihan hingga final awal tahun ini.

Berbekal pengalaman tersebut, Gibran optimis turnamen ini akan berjalan lancar di tengah pandemi Covid-19.

“Sama seperti Piala Menpora kemarin. Kami akan tetap tanpa penonton agar tidak ada penonton,” ucapnya.

Rencananya, Piala Wali Kota Solo 2021 akan digelar pada awal Juni 2021. Gibran mengaku perhelatan itu dekat dengan Liga 1 yang dijadwalkan 11 Juni 2021 – 11 Maret 2022.

Namun, putra Presiden Joko Widodo membenarkan hal itu. Piala Walikota akan selesai sebelum Liga 1 dimulai.

“Kami akan mengejar hingga awal Juni besok. Penyelesaiannya akan cepat. Jadi masih ada jeda sebelum Liga 1 dimulai,” ucapnya.

Hingga saat ini, Gibran belum bisa memastikan berapa tim yang akan berpartisipasi di Piala Walikota 2021. Ia berharap klub-klub dari Liga 1 dan 2 bisa mengikuti pertandingan persahabatan tersebut.

“Tapi kalau ada klub lain yang mau datang, silakan. Saya tidak menutup pintunya,” ucapnya.

Beberapa waktu lalu, Persib Bandung menyatakan tidak akan mengikuti Piala Walikota Solo 2021 karena belum ada kepastian dari pihak penyelenggara.

Selain itu, kondisi pandemi Covid-19 di Tanah Air dinilai menjadi faktor yang menyulitkan penyelenggaraan turnamen sepak bola.

Menyikapi hal tersebut, Gibran tak terlalu mempermasalahkan absennya Maung Bandung dari Piala Walikota.

“Ya gratis. Masing-masing tim punya strategi. Persib dan Persija kemarin melakukan pemanasan di Piala Menpora. Kalau sekarang mereka fokus mengasah strategi ya,” ucapnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250