Perempuan di Sumenep Meninggal Dunia Setelah Enam Jam Menikah

  • Whatsapp
Perempuan di Sumenep Meninggal Dunia Setelah Enam Jam Menikah
banner 300x250

Havana88 – Seorang perempuan berusia 18 tahun di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, meninggal setelah menikah dengan Siri baru dengan tunangannya.

Wanita berinisial AN ini merupakan warga Desa Kolo Kolo, Kecamatan Arjasa. Arli, kakak ipar AN, mengatakan kematian AN dihitung setelah enam jam dari akad nikah-kabul pada Jumat (28/5).

Read More

AN meninggal di Puskesmas setempat. Menurutnya, AN memiliki riwayat penyakit lambung. Faktornya seringkali lambat makan dan suka makan makanan pedas.

“Namun perjalanan ke Puskesmas mengalami kendala karena keluarganya tidak memiliki mobil. Selain itu, akses jalan menuju Puskesmas sempit karena berada di daerah terpencil,” kata Arli, Sabtu (29/5).

Butuh waktu 15 menit dalam perjalanan untuk sampai ke Puskesmas. Dalam perjalanannya AN begitu kritis hingga sampai di Puskesmas hanya diberi oksigen kemudian meninggal dunia.

Arli membantah bahwa tubuh AN membiru dan mulutnya berbusa karena dicurigai diracuni. Informasi tersebut, kata dia, diduga sengaja disebarkan oleh orang-orang yang tidak senang dengan keluarganya. Menurut dia, polisi saat ini sedang dikejar polisi.

“Tidak benar AN diracun atau bunuh diri,” bantahnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polres Sumenep AKP Widiarti membantah adanya informasi dugaan bunuh diri gadis yang baru menikah.

Sekarang ini, polisi telah mencari orang yang menyebarkan informasi tersebut.

Saat diklarifikasi, Widiarti menjelaskan bahwa AN tidak mati karena bunuh diri atau diracuni, melainkan karena sakit.

“Penyebab sakit diduga karena terlambat makan dan makan makanan pedas. Anak suka makan makanan pedas saat perut kosong, dan sering pingsan karena punya riwayat penyakit lambung,” jelas Widiarti.

Widiarti menambahkan, AN memang bukan anak di bawah umur saat dinikahkan secara siri, melainkan saat berusia 18 tahun.

“Jadi tidak di bawah umur,” kata Widiarti.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250