Perankan Zahra Disinetron Suara Hati Istri, Lea Ciarachel Dibully Netizen

  • Whatsapp
Perankan Zahra Disinetron Suara Hati Istri, Lea Ciarachel Dibully Netizen
banner 300x250

Havana88 – Dalam Instagram Stories-nya, Lea Ciarachel mengatakan tidak ada paksaan sama sekali dalam memerankan Zahra di sinetron Suara Hati Istri: Zahra.
“Saya mengambil peran ini tanpa paksaan dari siapa pun murni karena, saya ingin belajar akting dan bekerja di dunia hiburan,” jelas Lea Ciarachel dalam Instagram Stories-nya.

Namun sayang, tak lama setelah Lea Ciarachel membuat penjelasan, ada netizen yang langsung mem-bully-nya. Ada netizen yang mengatakan jika itu adalah sebuah kesalahan.

Read More

“Apa yang benar-benar nyaman?” menggertak netizen dengan melontarkan kata-kata kasar.

Bullying itu pun mendapat balasan dari Lea Ciarachel. Beliau mengatakan bahwa kita harus bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak hanya menuding orang yang tidak.

“Cerminan asli media sosial, kita tidak pernah tahu seperti apa orang sebenarnya. Yang kita lihat hanya faktor eksternal. Jadi bijaklah dalam bermedia sosial karena tidak semua yang kalian lihat itu benar. Tuhan memberkati kalian semua,” balas Lea Ciarachel di Instagram-nya Cerita.

Sebelumnya, Indosiar pernah membicarakan hal ini. Mereka akan menggantikan peran Zahra yang diperankan oleh Lea Ciarachel.

“Indosiar menerima dan menghargai semua masukan dan menindaklanjuti dengan segera mengganti peran Zahra di tiga episode berikutnya,” kata Direktur Program Indosiar Harsiwi Achmad dalam keterangannya.

Seperti diketahui, sinetron Suara Hati Istri: Zahra sedang ramai diperbincangkan masyarakat. Bahkan sempat menjadi trending topic di timeline Twitter.

Hal ini menjadi masalah karena sinetron tersebut menampilkan cerita tentang pernikahan dini. Dimana, istri ketiga dalam cerita, Zahra, diperankan oleh artis berusia 15 tahun.

Masalah ini juga menjadi perhatian pemerintah. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) bahkan menilai sinetron Suara Hati Istri: Zahra telah melanggar hak anak.

“Kementerian PPPA menegaskan bahwa sinetron ‘Suara Hati Istri: Zahra’ yang ditayangkan media televisi Indosiar merupakan bentuk pelanggaran hak anak di mana seorang anak berusia 15 tahun diberi peran sebagai istri ketiga dan berpoligami,” kata Menteri PPPA Bintang Puspayoga dalam keterangan tertulis.

Banyak selebriti juga mengomentari hal ini. Salah satu yang angkat bicara adalah Zaskia Mecca.

” Sebenarnya susah posting slide part 2 nya karena saya merasa sangat terganggu ketika saya melihat fotonya.. tapi saya harus angkat bicara!! Rasanya tidak enak (setelah melihat foto-fotonya, trailer yang diposting @indosiar) itu materi juga peran yang dimainkan oleh Zahra sebagai istrinya 3 dimana dia masih berusia 15 tahun..

banner 300x250

Related posts

banner 300x250