Penggawa Italia Dominasi Menjadi Tim Terbaik Piala Euro 2020 Versi IFFHS

  • Whatsapp
Penggawa Italia Dominasi Menjadi Tim Terbaik Piala Euro 2020 Versi IFFHS
banner 300x250

Havana88 – Perhelatan Piala Eropa 2020 telah usai. Italia resmi ditahbiskan sebagai juara turnamen sepak bola internasional terbesar di benua Eropa.

Dalam laga yang digelar di Stadion Wembley, Senin (12/07) dini hari WIB, Italia sukses mengalahkan Inggris melalui adu penalti.

Read More

Tidak hanya menjadi ajang bagi Italia untuk mengukuhkan diri sebagai yang terbaik di Eropa, ajang ini juga menjadi ajang bagi para pemain yang terlibat untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Dari seluruh pemain yang pernah bermain di Euro 2020, Federasi Sepak Bola Internasional Sejarah dan Statistik (IFFHS) memilih sejumlah pemain yang menunjukkan permainan terbaik. Mereka kemudian menyusun tim terbaik sepanjang acara ini. Sebagai juara, para pemain Italia mendominasi tim terbaik pilihan IFFHS. Ada enam pemain Gli Azzurri yang masuk ke tim ini. Selain itu, tim ini juga diisi pemain dari Inggris, Spanyol, dan Denmark.

Kiper: Gianluigi Donnarumma
Donnarumma terpilih sebagai kiper tim terbaik Euro 2020 versi IFFHS. Kiper asal Italia ini juga tercatat sebagai kiper terbaik Euro 2020 menurut laman statistik.
Di Euro 2020, Donnarumma bermain selama 721 menit. Selama waktu itu, kiper berusia 22 tahun itu mencatatkan delapan penyelamatan, dua intersepsi, dan enam pembersihan.

Bek: Harry Maguire
Mengisi satu posisi di belakang tim terbaik versi IFFHS di Euro 2020 adalah Harry Maguire. Bek Inggris itu sukses menunjukkan performa gemilang selama 511 menit bermain di Euro 2020.
Dalam ajang ini, Maguire berhasil mencatatkan dua tekel, tujuh intersep, 15 clearance, dan lima blok. Tak hanya kuat bertahan, pemain berusia 28 tahun itu juga mencetak satu gol dan satu umpan kunci.

Bek: Leonardo Bonucci
Bonucci terpilih sebagai sosok sentral di jantung pertahanan tim terbaik IFFHS Euro 2020. Pemain asal Italia ini juga menjadi pemain terbaik IFFHS versi Euro 2020.
Di ajang ini, Bonucci mencatatkan 678 menit bermain. Ia menjadi batu karang di pertahanan Italia dengan rekor empat tekel, sebelas intersep, sebelas clearance, dan lima blok. Pemain berusia 34 tahun itu juga mencetak satu gol di Euro 2020.

Bek: Giorgio Chiellini
Satu lagi posisi pertahanan tim terbaik Piala Eropa 2020 versi IFFHS diisi oleh Chiellini. Pemain berusia 36 tahun itu bermain selama 446 menit dan menjadi salah satu andalan lini belakang Italia di Euro 2020. Sepanjang turnamen, Chiellini melakukan tiga tekel, delapan intersep, 17 clearance, dan tiga blok. Selain itu, pemain berusia 36 tahun itu juga mencatatkan satu key pass.

Gelandang: Pedri
Pedri mendapat tempat di lini tengah tim terbaik IFFHS Euro 2020. Gelandang Spanyol ini merupakan salah satu pemain muda paling cemerlang di turnamen sepak bola internasional terbesar di Eropa.
Sepanjang Euro 2020, Pedri telah bermain selama 630 menit. Selama waktu itu, pemain berusia 18 tahun itu membuat lima tekel, empat intersepsi, satu izin, dan tujuh blok. Selain itu, Pedri juga mencatatkan tiga dribel sukses dan delapan umpan kunci.

Gelandang: Pierre Emile Hojbjerg
Satu tempat di lini tengah tim terbaik IFFHS Euro 2020 ditempati oleh Hojbjerg. Gelandang berusia 25 tahun itu dinilai sukses sebagai motor penggerak pertandingan Denmark di Euro 2020.
Hojbjerg sendiri baru tampil 570 menit dan mencatatkan tiga assist, satu key pass, dan sepuluh dribble sukses. Soal pertahanan, pemain Tottenham Hotspur ini juga mampu dengan catatan sepuluh tekel, tujuh intersep, dan empat blok.

Gelandang: Jorginho
Sebagai tandem Hojbjerg di lini tengah tim terbaik IFFHS Euro 2020, ada Jorginho. Pemain asal Italia ini juga menjadi playmaker terbaik versi IFFHS Euro 2020.
Jorginho sendiri baru bermain 705 menit di Euro 2020. Selama itu, pemain berusia 29 tahun itu mencatatkan tujuh dribel sukses, tujuh assist, dan akurasi operan 96%.

Gelandang: Leonardo Spinazzola
Satu tempat lagi di lini tengah tim terbaik IFFHS Euro 2020 ditempati oleh Spinazzola. Pemain berusia 28 tahun itu disebut-sebut tampil atraktif di Euro 2020.
Selama 379 menit permainan, Spinazzola membuat satu tekel, tiga izin, dan tiga blok. Ia juga memiliki akurasi operan sebesar 88 persen.

Penyerang: Federico Chiesa
Chiesa terpilih untuk mengisi posisi di lini depan tim terbaik IFFHS Euro 2020. Hal ini tak lepas dari performa apik pemain Italia ini di Euro 2020.
Bermain 438 menit, Chiesa mencetak dua gol. Akurasi umpan pemain berusia 23 tahun ini juga mencapai 80 persen. Chiesa juga melakukan dua tekel selama Euro 2020.

Penyerang: Raheem Sterling
Satu posisi lain di lini depan tim terbaik IFFHS Euro 2020 diduduki oleh Raheem Sterling. Pembalap berusia 26 tahun itu merupakan salah satu motor lini depan Inggris di Euro 2020.
Sepanjang turnamen ini, Sterling mencetak tiga gol dan satu assist. Ia juga memiliki akurasi operan sebesar 84 persen.

Penyerang: Harry Kane
Kane terpilih sebagai ujung tombak tim terbaik Euro 2020 versi IFFHS. Bersama dengan Sterling,

banner 300x250

Related posts

banner 300x250