Pengadang Babinsa Ditangkap, 9 Orang Diduga Debt Collector

  • Whatsapp
Pengadang Babinsa Ditangkap, 9 Orang Diduga Debt Collector
banner 300x250

Havana88 – Sembilan tersangka pelaku penahanan mobil anggota Badan Pembina Desa (Babinsa) Serda Nurhadi di Jalan Tol Koja Barat arah Jakarta Utara, disebut-sebut ditangkap petugas polisi, Minggu (9/5).

Penangkapan tersebut dikatakan, Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS. Ia mengatakan, penangkapan dilakukan oleh anggota gabungan TNI-Polri.

Read More

“Tim gabungan dari Kodam Jakarta dan Polda Metro Jaya dengan cepat berhasil mengamankan sembilan orang,” kata Herwin dalam keterangan tertulisnya, Minggu (9/5).

Dijelaskannya, penangkapan dilakukan siang tadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Pada saat ini, mereka sedang menjalani pemeriksaan intensif yang dilakukan oleh Bareskrim Polres Jakarta Utara.

“Itu merupakan bentuk sinergi yang telah terjalin selama ini antara Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya dalam menciptakan keamanan dan ketertiban umum di wilayah DKI Jakarta,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan dan Kasat Reskrim Polda Metro Jaya AKBP Dwi Prasetyo namun belum mendapat tanggapan.

Video mobil tipe Honda Mobilio Nopol B 2638 BZK dihentikan oleh seseorang yang diduga viral di media sosial.

Mobil itu dikemudikan oleh prajurit TNI. Kodam Jaya menjelaskan bahwa pengemudi tersebut adalah anggota TNI AD yaitu Kodim Babinsa Ramil Timur II / O5 0502 Serda Nurhadi.

Di hari kejadian, Kamis (6/5) Nurhadi mendapat laporan kendaraan dikepung oleh sekelompok orang sehingga menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Di dalam mobil yang dikerumuni 10 orang itu terdapat anak kecil dan seorang yang sakit. Sehingga anggota Babinsa berinisiatif membantu dan mengambil alih pengemudi mobil untuk mengambil RS melalui tol Koja Barat.

Namun, Pomdam Jaya juga akan mengusut Nurhadi karena membawa mobil yang diduga bermasalah.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250