Pemudik yang Kembali ke DKI 2 dari 110 Positif Corona

  • Whatsapp
Pemudik yang Kembali ke DKI 2 dari 110 Positif Corona
banner 300x250

Havana88 – Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan dua pemudik yang masuk ke Jakarta positif terjangkit Covid-19.

Kesimpulan itu diambil setelah mereka dan 108 pebalap lainnya menjalani tes antigen di dua pos pemeriksaan, Minggu (16/5) pagi.

Read More

“Dari hasil pelaksanaan usap antigen pagi ini, di dua titik masuk DKI Jakarta, melalui jalur timur satu kilometer 34, lalu satu di tol Bekasi-Karawang, sudah ada sekitar 110 penyeka antigen yang ada sudah dilakukan, “kata Fadil sambil memeriksa pos pemeriksaan di tol Jakarta Cikampek KM 34, Minggu.

Ia mengatakan, dua orang yang positif tersebut langsung dibawa ke Wisma Atlet untuk dilakukan tes PCR.

“Jika positif, tim tracing akan melakukan langkah-langkah pelacakan kontak,” ucapnya.

Sementara itu, dia juga mengatakan bahwa setidaknya ada 12 pos pemeriksaan yang telah disiapkan untuk melakukan pemeriksaan bagi para pemudik yang ingin kembali ke ibu kota.

Pos-pos tersebut tersebar di jalan tol, terminal, dan jalur arteri. Dia mengatakan, operasi pemeriksaan akan berlangsung hingga 24 Mei.

Namun, jika dinilai jumlah pemudik masih cukup banyak, bisa diperpanjang lagi hingga nanti, karena kita tahu larangan mudik akan selesai pada ke-18, jumlah orang yang kembali ke Jakarta setelah itu akan bertambah, ”ujarnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250