Pemudik Dites Antigen di Tol Jakarta-Cikampek Pada Arus Balik

  • Whatsapp
Pemudik Dites Antigen di Tol Jakarta-Cikampek Pada Arus Balik
banner 300x250

Havana88 – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya dan sejumlah instansi terkait melakukan uji antigen gratis bagi pengendara yang tidak memiliki surat bebas COVID-19 saat melewati Tol Jakarta-Cikampek, Minggu (16/5).

Berdasarkan pantauan, pemeriksaan dilakukan di KM 34 arah Jakarta.

Read More

Pengemudi yang melewati jalan tersebut diminta untuk menyampingkan kendaraannya dan menuju pos pemeriksaan yang telah disiapkan.

Hingga pukul 10.00 WIB, puluhan mobil menunggu giliran diperiksa petugas berbusana APD di posko. Mayoritas adalah kendaraan pribadi.

Bagi yang sudah diperiksa dan dinyatakan negatif, petugas akan menempelkan stiker yang sudah diperiksa di bagian depan kendaraan.

Dari data yang berhasil dihimpun, setidaknya sejak pukul 09.00 WIB hingga 10.00 WIB telah diperiksa sebanyak 45 orang. Berdasarkan pemeriksaan, tidak ada yang dinyatakan positif Covid-19.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Istiono, sebelumnya memperkirakan sekitar 1,5 juta orang dari Jawa dan Sumatera akan kembali ke Jabodetabek menjelang akhir Lebaran.

Dia mengatakan, untuk mengantisipasi lonjakan kasus usai liburan, pihaknya telah menyiapkan total 109 pos pos untuk melakukan uji acak di sejumlah perbatasan yang masuk ke DKI.

Angka itu meningkat dari sebelumnya 25 poin.

“Terus kita tambah poin di areanya, ini poin untuk tes acak perkalian, semakin banyak poin semakin bagus. Ada sekitar 109 poin yang kita bangun,” kata Istiono, Sabtu (15/5).

banner 300x250

Related posts

banner 300x250