Pemilik Hajatan yang Undang Dewi Perssik Akan Diperiksa Polisi

  • Whatsapp
Pemilik Hajatan yang Undang Dewi Persik Akan Diperiksa Polisi
banner 300x250

Havana88 – Polda Kudus, Jawa Tengah akan memeriksa pemilik acara hajatan yang akan menghadirkan artis ibu kota Dewi Perssik, yang videonya viral di media sosial.

Kepala Satgas Covid-19 Kabupaten Kudus, Hartopo, dikutip dari Antara, Minggu, menuturkan bahwa acara hajatan di Desa Prambat Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kudus yang menghadirkan Dewi Perssik dan viral karena dianggap melanggar tata tertib kesehatan, pihak satgas juga sudah berkoordinasi dengan Kapolres Kudus untuk memanggil semua pihak yang terlibat, termasuk penyelenggara sebuah aktivitas (EO / event organizer).

Read More

Pihak yang akan dimintai keterangan, yakni mulai dari pemilik acara, EO, forkopimda, babinsa sampai bhabinkamtibmas.

Hartopo yang juga Bupati Kudus mengingatkan masyarakat agar taat pada tata tertib kesehatan, karena kondisi kasus saat ini semakin meningkat sehingga upaya pencegahan tetap patuh dengan memakai masker, cuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, dan menghindari orang banyak.

Masyarakat yang masih melakukan aktivitas pekerjaan, kata dia, dipersilakan, namun prosesnya tetap ditaati dan tidak boleh diabaikan.

Ia juga meminta rumah sakit lini pertama dan ketiga menambah tempat tidur dan ruang isolasi ICU sesuai surat edaran tersebut. Kepala Dinas Kesehatan juga diinstruksikan untuk menyiapkan rusun dan bekas gedung asrama untuk ruang isolasi terpusat.

“Tingkat penularan Covid tergantung pada kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan,” ucapnya.

AKBP Aditya Surya Dharma yang merupakan Kapolres Kudus menuturkan bahwa nama Dewi Persik tidak terdapat dalam daftar notifikasi acara hajatan di Desa Prambat Lor, Kecamatan Kaliwungu Kudus, Sabtu (22/5).

Acara tersebut juga mendapatkan izin dari Satgas Covid-19 Kudus, tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan, meliputi pembatasan tamu yang hadir.

Menurut laporan, pelaksanaannya dimulai pukul 13.30 WIB, kemudian pada pukul 14.00 WIB semua pulang, termasuk satgas yang mengawasinya. Namun, setelah itu datanglah artis ibu kota.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250