Pemerintah Inggris Resmi Mencabut Pembatasan Pandemi Virus Corona

  • Whatsapp
Pemerintah Inggris resmi mencabut pembatasan harian pandemi virus Corona (COVID-19) pada Senin (19/7) waktu setempat.
banner 300x250

Havana88 –   Pemerintah Inggris resmi mencabut pembatasan harian pandemi virus Corona (COVID-19) pada Senin (19/7) waktu setempat. Semua aturan jarak sosial dihapus, memicu kritik dari para ilmuwan dan partai oposisi karena dianggap sebagai lompatan berbahaya ke hal yang tidak diketahui.

Seperti dilansir AFP, Senin (19/7/2021), mulai Minggu (18/7) tengah malam waktu setempat, klub malam sudah bisa dibuka kembali dan semua venue event indoor bisa beroperasi dengan kapasitas penuh.

Read More

Setelah pembatasan dicabut, aturan wajib masker dan bekerja dari rumah (WFH) juga dicabut.

Perdana Menteri (PM) Boris Johnson, yang mengasingkan diri setelah melakukan kontak dengan pasien Corona, telah mendesak masyarakat Inggris untuk tetap berhati-hati dan bersedia menerima vaksinasi Corona – bergabung dengan dua pertiga orang dewasa Inggris yang telah divaksinasi lengkap.

Johnson sekali lagi membela kebijakannya untuk mencabut pembatasan dan membuka kembali kegiatan ekonomi, yang dijuluki ‘hari kebebasan’ oleh beberapa media, di tengah kekhawatiran para ilmuwan yang berkembang setelah kasus tambahan harian Inggris melampaui 50.000.

“Jika kita tidak melakukannya sekarang, maka kita akan membuka diri di musim gugur, bulan-bulan musim dingin, ketika virus memiliki keuntungan dari cuaca dingin,” kata Johnson dalam pesan video kepada publik Inggris.

“Jika kita tidak melakukannya sekarang, kita harus bertanya pada diri sendiri, kapan kita akan melakukannya? Jadi ini adalah waktu yang tepat, tetapi kita harus melakukannya dengan hati-hati.”

Jonathan Ashworth, juru bicara urusan kesehatan untuk oposisi Partai Buruh pemerintah Inggris, menuduh pemerintah PM Johnson “sembrono” dengan menggemakan para ahli yang mengatakan pembukaan kembali membahayakan kesehatan global.

“Kami menentang pembukaan kembali tanpa tindakan pencegahan apa pun,” kata Ashworth kepada saluran televisi terkemuka Inggris, BBC.

Yang lain mendorong pemerintah Inggris untuk tetap berpegang pada konsensus global untuk berhati-hati tentang pandemi virus corona, daripada mengikuti naluri libertarian seperti Johnson dan politisi Partai Konservatif lainnya.

Pakar kesehatan masyarakat di Universitas Bristol, Gabriel Scally, menyebut pendekatan pemerintah untuk mencabut pembatasan sebelum lonjakan musim dingin dalam kasus ditandai dengan “kekosongan moral dan kebodohan epidemiologis”.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250