NTT Mendapat Bantuan 1 Juta Hand Sanitizer dari Antis Melalui Mensos

  • Whatsapp
Enesis Grup
banner 300x250

Havana88 – Enesis Group melalui produknya Antis memberikan bantuan kepada korban bencana alam di NTT melalui Kementerian Sosial. Untuk membantu para korban, Enesis menyumbangkan 1 juta Antis yang diserahkan secara simbolis di Gedung Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Penyerahan dilakukan oleh Head of Marketing Enesis Group Ita Karo Karo dan diterima langsung oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini didampingi Dirjen Pemberdayaan Sosial Edi Suharto.

Read More

Ita Karo Karo menyampaikan bahwa Enesis Group berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan pemerintah untuk menjamin kesehatan masyarakat Indonesia, terutama saat terjadi bencana pada saat pandemi ini. Ia mengatakan, Enesis cukup prihatin dengan bencana yang pernah terjadi di NTT.

“Masa pandemi ini sulit untuk dilewati apalagi menambah bencana. Namun karena Presiden Joko Widodo juga mengingatkan korban bencana untuk taat pada protokol kesehatan, maka dari itu kami bergandengan tangan dengan Kemensos untuk menyediakan Antis sebagai bagian dari protokol kesehatan selama ini. masa ini. pemulihan dan pascabencana, “kata Ita dalam keterangan tertulis.

Ia mengatakan Antis hadir untuk menjaga kesehatan masyarakat dan mendukung penerapan pola hidup bersih dan sehat melalui hand hygiene. Menurutnya, dari tangan yang sehat, saat para korban makan dan beraktivitas sehari-hari, kesehatannya juga akan terjaga.

“Yang paling sederhana tangan kita kotor, bisa diare. Apalagi di tengah bencana, air bersih mungkin sulit didapat, makanya kita sediakan Antis untuk korban di NTT,” imbuh Ita.

Sementara itu, Menteri Sosial Tri Rismaharini mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Enesis Group dan menginformasikan bahwa bantuan ini akan segera disalurkan ke NTT.

“Atas nama pemerintah, kami berterima kasih kepada Enesis Group atas bantuannya dan akan segera mendistribusikannya melalui pemerintah daerah dan mengingat medan disana membutuhkan waktu untuk mendistribusikannya. Saya tidak lelah mengajak dunia usaha untuk bergandengan tangan dalam penanganan bencana. dan pandemi COVID-19 khususnya Indonesia yang letaknya di ring of fire sehingga sangat rawan bencana alam dan di NTT saat musim hujan terjadi kekurangan air, ”kata Risma.

“Kondisi Indonesia seperti itu, perlu bergandengan tangan dengan berbagai pihak termasuk dunia usaha dalam penanganan korban bencana,” imbuhnya.

Selain Antis, Enesis Group juga menyumbangkan 5.000 karton Air Dingin Adem Sari. Bantuan ini akan dialokasikan untuk korban banjir bandang di Flores Timur dan Lembata, Nusa Tenggara Timur.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250