Nakes Wisma Atlet Minta Bantuan LBH Lantaran Insentif Belum Dibayar

  • Whatsapp
Nakes Wisma Atlet Minta Bantuan LBH Lantaran Insentif Belum Dibayar
banner 300x250

Havana88 – Melalui sambungan telepon, Jumat (7/5), Arif Maulana yang merupakan Direktur LBH Jakarta menuturkan bahwa, Tenaga kesehatan (nakes) Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, mengirimkan pengaduan dan permohonan untuk bantuan hukum kepada Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta, perihal insentif yang belum dibayarkan kepada para nakes.

Arif juga mengatakan bahwa dirinya juga mendapatkan informasi tentang dugaan adadnya intimidasi  yang dilakukan ooleh tentara dan aparat kepolisian.

Read More

“Bahkan bukan hanya dari tentara, tapi dari kepolisian juga,” ungkap Arif.

Sementara itu, Letkol TNI Laut M. Arifin selaku Komandan Lapangan Satgas Covid-19 RSD Wisma Atlet mengungkapkan bahwa pihaknya selama ini tak pernah melakukan tindakan represif kepada para relawan nakes perihal persoalan insentif.

“Tidak pernah, kita terutama masalah insentif menekan, tidak ada. Saya yang di lapangan, saya dekat semua bagian lapangan, saya tahu persis kalau masalah penekanan insentif tidak pernah ada,” ujar Arifin dalam acara daring, Jumat (7/5).

Ia juga menambahkan bahwa sebagian sudah dibayarkan dan sebagian tengah berproses perihal insentif relawan nakes di RSD Wisma Atlet dan ia berpendapat selama ini pihak pemerintah juga sudah memberikan fasilitas tempat tinggal serta konsumsi terhadap para relawan.

Arifin pun sudah mengatakan dan mengimbau kepada para relawan agar para relawan bekerja secara sukarela dan jika ada insentif yang ditawarkan itu hanyalah sebagai bonus saja. Akan tetapi Arifin juga ikut mendorong pemerintah untuk memastikan agar para relawan nakes diberikan insentif.

Ia mengatakan bahwa nakes di sini merupakan seorang relawan yang sedang berjuang demi kemanusiaan dan dilakukan secara sukarela. Dan ia menegaskan bahwa reward dari pemerintah itu suatu kebijakan sehingga tidak bisa dijadikan sebagai patokan.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250