Menurut Dokter Tirta: Sepak Bola Adalah Imun!

  • Whatsapp
Menurut Dokter Tirta: Sepak Bola Adalah Imun!
banner 300x250

Havana88 – Penundaan Liga 1 dan Liga 2 musim ini menjadi perhatian tersendiri bagi Dokter Tirta. Sosok yang kerap menjadi influencer terkait COVID-19 ini meyakini kompetisi harus bisa berjalan karena merupakan hiburan yang justru baik untuk daya tahan tubuh.

Harapan para pecinta sepak bola di Tanah Air untuk menonton Liga 1 dan Liga 2 kembali kandas. Penyelenggaraan dua kompetisi kasta yang berbeda itu terpaksa ditunda.

Read More

Tingginya jumlah kasus COVID-19 di Tanah Air menjadi penyebab utamanya. Selain itu, pemerintah memutuskan untuk menerapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM) sehingga Liga 1 dan Liga 2 tidak mungkin diadakan.

Kondisi tersebut cukup mengkhawatirkan bagi Dokter Tirta. Ia menilai masyarakat membutuhkan hiburan di tengah pandemi COVID-19 yang sudah meresahkan mental dan fisik.

“Pertimbangannya sederhana. Saat ini psikis masyarakat sedang terganggu. Tidak dalam situasi yang ideal karena terlalu beragamnya pemberitaan tentang pandemi COVID-19,” kata Dokter Tirta, diadaptasi dari situs Liga Indonesia Baru, Rabu (14/7).

“Masyarakat butuh hiburan, dan hiburan itu bisa memperkuat daya tahan tubuh agar tubuh sehat. Menyiarkan pertandingan sepak bola adalah hiburan,” imbuhnya.

Perketat Protokol Kesehatan
Pria yang juga berprofesi sebagai pengusaha ini menilai Liga 1 dan Liga 2 bisa mengambil contoh dari penyelenggaraan Piala Menpora 2021. Dengan protokol kesehatan yang ketat, turnamen pramusim akan berjalan dengan aman.

“Memang ada sedikit masalah soal kedisiplinan suporter pasca final Menpora Cup 2021. Fokusnya sekarang bagaimana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bisa memastikan kepada publik agar suporter atau penonton tidak datang ke stadion atau kerumunan,” katanya.

“Harus ada aturan yang tegas. Jika masih ada suporter yang datang, klub akan mendapat hukuman yang berat,” tambah Dokter Tirta.

PT LIB Berkomitmen untuk Memutar Kompetisi
Apa yang disampaikan Dokter Tirta didukung penuh oleh Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita. Pria asal Bandung ini berharap kompetisi tersebut bisa segera digelar.

“Kami sepakat, menonton sepak bola itu imun. Sambil berharap jumlah pandemi COVID-19 berkurang,” ujarnya.

“Mari kita semua berkomitmen pada rencana kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Jangan datang ke stadion, support saja dari rumah dan jangan ramai-ramai,” tambah Lukita.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250