Marah Kena Razia Tak Pakai Masker, Warga Solo Pukul Petugas

  • Whatsapp
Marah Kena Razia Tak Pakai Masker, Warga Solo Pukul Petugas
banner 300x250

Havana88 – Polisi Kota Surakarta menangkap seorang warga yang tidak berkerudung, malah memukuli petugas dalam operasi yang dibenarkan untuk menegakkan protokol kesehatan (prokes) oleh tim gabungan yang digelar, di Jalan Kiai Mojo Semanggi, Pasar Kliwon Solo, Minggu.

Dalam operasi Yustisi yang digelar tim gabungan Kodim 0375 Surakarta, Polresta, Satpol PP, dan Satgas Covid-19 Semanggi, petugas melakukan razia disiplin terhadap prokes dengan menghentikan setiap pengemudi kendaraan bermotor yang melanggar agar cegah penularan Covid-19 di wilayah Solo.

Read More

Kemudian ada seorang pengendara motor yang tidak memakai masker menjadi marah serta melawan petugas, sehingga langsung diamankan dan dibawa ke Mapolres Surakarta untuk diperiksa.

Kapolsek Surakarta Kota Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak yang ikut memantau Operasi Yustisi Pengendara, menuturkan bahwa yang menabrak petugas memukul kepala bagian kiri, lalu petugas langsung diamankan petugas dan dibawa ke Mapolres Surakarta untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut terkait potensi tindak pidana yang dilakukan.

Petugas juga melakukan pengecekan dokumen kendaraan bermotor yang bersangkutan, tidak dapat menunjukkan atau tidak membawa dokumen kendaraan yang digunakan.

Pria berinisial H yang tercatat sebagai warga Semanggi Pasar Kliwon Solo itu kini diperiksa di Mapolda Surakarta.

Ade mengatakan, pengamanan warga dari petugas tersebut diharapkan bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Kapolres mengatakan dimana kita semua harus bisa mengontrol agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19

“Prokes selama pandemi akan terus kami penegakan. Keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi. Ini pedoman kami untuk semua petugas di lapangan, termasuk kerja sama semua pihak atau semua masyarakat,” kata Kapolres.

Tim gabungan dalam penegakan disiplin prokes terus dilakukan. “Yang kami lakukan adalah untuk memberikan keamanan kepada masyarakat luas,” kata Kapolres.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250