Lewis Hamilton Rebut Pole Ungguli Max Vertsappen Dalam Hasil F1 GP Spanyol 2021

  • Whatsapp
Lewis Hamilton Rebut Pole Ungguli Max Vertsappen Dalam Hasil F1 GP Spanyol 2021
banner 300x250

Havana88Olahraga, Pada kualifikasi ajang Formula 1 (F1) GP Spanyol yang berlangsung Sabtu, 8 Mei 2021 di Sirkuit Barcelona Catalunya tersebut berhasil membuat pembalap Mercedes Lewis Hamilton berhasil merebut kembali posisi terdepan.

Dalam pertandingan yang berlangsung tersebut Lewis sempat menjadi yang tercepat pada latihan bebas kedua (FP2), namun sayangnya pembalap kenamaan disalip oleh andalan Red Bull Racing Hinda Max Vestappen di sesi berikutnya.

Read More

Pada persaingan memperebutkan pole ini sang juara bertahan F1 kembali menempati peringkat teratas. Dirinya berhasil membukukan waktu s menit 16,741 detik saja.

Selain itu pembalap lainnya verstappen (+0,036 detik) masih tertinggal tipis. Lain halnya dengan rekan satu tim Hamilton yang berhasil menguasai FP1, yakni Valtteri Bottas (+0,132 detik), dan berada di peringkat ketiga.

Hasil dari pertandingan tersebut membuat peluang Hamilton semakin besar dalam memantapkan dominasi. Pemain asal Inggris itu sebelumnya sudah memenangkan dua dari tiga balapan sebelumnya pada tahun ini yang diselenggarakan di Bahrain dan Portugal.

Posisi Pembalap Asal Tim Waktu Q1, Q2, Q3

Posisi pertama diduduki oleh Lewis Hamilton pembalap asal Mercedes AMG Petronas Formula one team. Kemudian pada posisi kedua diduduki oleh Max Vestappen pemain asal NED Red Bull Racing, dan posisi ketiga ada Valtteri Bottas pembalap asal FIN Mercedes AMG Petronas Formula one team.

Kemudian Charles Leclerc pemain MON scuderia Ferrari Mission Winnow menduduki posisi keempat, dan Esteban Ocon menduduki posisi kelima sebagai pembalap dari FRA Alpine F1 team. Selain itu di posisi keenam juga ada Carlos Sainz pembalap asal ESP Scuderia Ferrari Mission Winnow.

Pembalap ESP alpine F1 team Fernando Alonso justru menduduki posisi ke sepuluh, sementara di posisi ke lima belas ada George Russell pembalap GBR Williams racing. Posisi terakhir diduduki oleh pembalap Nikita Mazepin yang berasal dari RUS Uralkali Hass F1 team.

Jadwal Balapan

Ajang balapan tersebut akan kembali digelar pada Minggu, 9 Mei 2021 pukul 20.00-22.00 WIB.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250