Lempar Bola ke Hakim Garis US Open Novak Djokovic Didiskualifikasi

  • Whatsapp
Petenis Serbia Novak Djokovic didiskualifikasi dari AS Terbuka setelah secara tidak sengaja melempar bola ke hakim garis pada pertandingan putaran keempat melawan Pablo Carreno Busta. Demikian dilansir BBC Sport, Minggu (6/9/2020) waktu setempat.
banner 300x250

Havana88 – Petenis Serbia Novak Djokovic didiskualifikasi dari AS Terbuka setelah secara tidak sengaja melempar bola ke hakim garis pada pertandingan putaran keempat melawan Pablo Carreno Busta. Demikian dilansir BBC Sport, Minggu (6/9/2020) waktu setempat.

Djokovic, yang frustrasi karena tertinggal 6-5, tiba-tiba menarik bola dari sakunya dan melemparkannya kembali sembarangan. Bola mengenai leher hakim garis wanita di belakangnya. Setelah diskusi panjang, dia dikeluarkan dari pertandingan oleh wasit turnamen.

Read More

Asosiasi Tenis Amerika Serikat (USTA) juga menyebut tindakan Djokovic berbahaya dan sembrono. Selain didiskualifikasi, Djokovic juga akan kehilangan semua poin ranking yang diraihnya selama AS Terbuka 2020. Berikut pernyataan USTA.

Pernyataan USTA Terkait Insiden Novak Djokovic

“Sesuai dengan aturan Grand Slam, menyusul lemparan bolanya yang jahat dan sembrono ke lapangan atau mengabaikan konsekuensinya, wasit turnamen mencopot Novak Djokovic dari AS Terbuka 2020.

“Sejak dia dikeluarkan, Djokovic akan kehilangan semua poin peringkat yang dia peroleh di AS Terbuka, dan akan didenda hadiah uang yang dimenangkan di turnamen ini selain denda yang dikenakan sehubungan dengan insiden itu.”

Usai kejadian tersebut, Djokovic pun mengeluarkan pernyataan melalui Instagram dan meminta maaf atas kejadian tersebut. Petenis berusia 33 tahun ini pun mengaku sedih mendapat hukuman diskualifikasi. Berikut pernyataan Djokovic.

Pernyataan Novak Djokovic.

“Situasi ini membuat saya merasa sangat sedih dan kosong. Saya sudah memeriksa dengan hakim garis dan manajer turnamen mengatakan dia baik-baik saja. Saya benar-benar minta maaf telah membuatnya tertekan. Itu tidak disengaja. Benar-benar salah. Saya tidak akan melakukannya. mengungkapkan namanya untuk menghormati privasinya. .

“Tentang diskualifikasi, saya harus melepaskan dan menghadapi kekecewaan ini, dan mengubah ini semua menjadi pelajaran untuk perkembangan dan evolusi saya sebagai pemain dan pribadi. Saya meminta maaf kepada turnamen @usopen dan semua orang yang terpengaruh oleh perilaku saya.

“Saya berterima kasih kepada tim dan keluarga saya atas dukungan besar mereka, serta penggemar saya yang selalu berada di sisi saya. Terima kasih, dan saya sangat menyesal.”

banner 300x250

Related posts

banner 300x250