Ledakan Besar Di Sebuah Pabrik Kimia Di Pinggiran Bangkok,Thailand

  • Whatsapp
Sebuah ledakan besar terjadi di sebuah pabrik kimia di pinggiran Bangkok, Thailand, pada Senin (5/7) pagi waktu setempat.
banner 300x250

Havana88Sebuah ledakan besar terjadi di sebuah pabrik kimia di pinggiran Bangkok, Thailand, pada Senin (5/7) pagi waktu setempat. Sedikitnya 21 orang luka-luka akibat ledakan yang mengakibatkan kerusakan parah di kawasan pemukiman di sekitar pabrik.

Seperti dilansir Associated Press dan Bangkok Post, Senin (5/7/2021), ledakan pabrik itu juga dilaporkan mengguncang salah satu terminal di Bandara Suvarnabhumi, Bangkok. Namun, tidak ada penerbangan yang dibatalkan karena insiden ini.

Read More

Pihak berwenang setempat mengatakan ledakan itu memicu kebakaran di sebuah pabrik kimia bernama Ming Dih Chemical Co. yang memproduksi busa dan palet plastik di pinggiran tenggara di luar Bangkok, dekat Bandara Suvarnabhumi. Ledakan itu dilaporkan terjadi pada pukul 02:50 waktu setempat.

Media lokal Thailand mengatakan ada lima atau enam gudang di kompleks pabrik dan sekitar 50 ton bahan kimia disimpan di sana.

Ledakan tersebut disusul dengan kebakaran besar yang melanda seluruh pabrik dan menyebabkan kerusakan parah pada bangunan dan rumah dalam radius 1 kilometer dari pabrik.

Foto-foto media menunjukkan saat petugas pemadam kebakaran memanjat puing-puing baja yang bengkok untuk membawa selang pemadam kebakaran di dekat sumber api. Lebih dari 30 mobil pemadam kebakaran dari Rachathewa dan daerah lainnya dikerahkan untuk memadamkan api.

Foto-foto lain menunjukkan rumah-rumah penduduk di sekitarnya rusak akibat ledakan, dengan banyak jendela pecah dan puing-puing berserakan di jalan-jalan. Asap hitam tebal terlihat membubung ke sosok-sosok dari lokasi pabrik.

Media lokal termasuk Bangkok Post melaporkan bahwa setidaknya 21 orang terluka dalam insiden tersebut.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250