Kritik Pedas Cara Pemerintah Soal Menghadapi Pandemi COVID-19 Dari Artis Ayu Azhari

  • Whatsapp
Ayu Azhari merupakan salah satu pihak yang tidak sepenuhnya setuju dengan cara pemerintah Indonesia menangani pandemi COVID-19. Menurutnya, langkah pemerintah yang mengedepankan faktor ekonomi tidak tepat.
banner 300x250

Havana88 –  Ayu Azhari merupakan salah satu pihak yang tidak sepenuhnya setuju dengan cara pemerintah Indonesia menangani pandemi COVID-19. Menurutnya, langkah pemerintah yang mengedepankan faktor ekonomi tidak tepat.

Ayu Azhari mengatakan, masalah kesehatan menjadi hal utama yang perlu diperhatikan dalam menyelesaikan pandemi COVID-19. Seniman senior Indonesia itu juga menyayangkan bentrok antara pedagang dengan petugas Satpol PP akibat peraturan pemerintah terbaru.

Read More

“Mengutamakan sektor ekonomi yang berdampak menimbulkan bentrokan antara kebijakan dan realisasinya. Atau yang lebih seru akhir-akhir ini ‘bentrokan Satpol PP dengan pedagang kecil’ karena tidak bisa disiplin. Karena sektor usaha kecil sangat bergantung pada pendapatan sehari-hari. ,” kata Ayu Azhari di Zoom acara grand meeting Relawan Indonesia Bersatu Melawan COVID-19.

“Sedih, sedih, saya tidak tahan. Saya bisa merasakan dampak COVID-19 pada kehidupan masyarakat. Bukannya mereka tidak takut terkena COVID, tetapi karena kebutuhan “primer” mereka yang mendesak membuat mereka tidak disiplin, biarkan sendirian putus asa hingga terjadi bentrokan dan konflik. Sangat rentan menjadi korban kekerasan,” lanjutnya.

Menurut Ayu Azhari, pemerintah Indonesia membutuhkan uluran tangan banyak pihak untuk memerangi wabah yang belum selesai ini. Menurutnya, semua pihak harus merasa bertanggung jawab dalam menyelesaikan masalah tersebut.

“Negara tidak bisa menangani COVID-19 sendirian, perlu berbagai pihak untuk saling mendukung dan berkontribusi sebagai panutan yang dapat dilihat dan dirasakan oleh masyarakat kecil sehingga di masa pandemi ini kita bisa belajar bersama, saling mendukung dan bertanggung jawab,” Ayu Azhari kata.

Ayu Azhari membuktikan komitmen kuatnya untuk ikut serta dalam upaya pemerintah mengatasi pandemi. Ia bergabung dengan tim relawan dan siap bahu membahu menyumbangkan tenaganya, kapan pun dibutuhkan.

“Semoga niat baik teman-teman kita dalam Aksi Melawan COVID-19 ini dapat mengisi kekosongan yang ada dan berkontribusi untuk membantu masyarakat secepatnya di beberapa sektor dasar yang dibutuhkan akibat dampak COVID-19,” ujar Ayu Azhari.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250