KPK Periksa Walkot Cimahi, Usut Adanya Dugaan Suap Penyidik KPK Stepanus

  • Whatsapp
KPK Periksa Walkot Cimahi, Usut Adanya Dugaan Suap Penyidik KPK Stepanus
banner 300x250

Havana88 – Pada hari Jumat (7/5), Ajay Muhammad Priatna yang merupakan Wali Kota Cimahi nonaktif, diperiksa oleh Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dengan tujuan untuk mengusut dugaan keterlibatan penyidik AKP Stepanus Robin Pattuju.

Pemeriksaan tersebut dilakukan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Read More

Melalui dua saksi lain dari unsur swasta yakni Radian Azhar dan Syaiful Bahri, pengusutan didalami perihal dugaan keterlibatan Stepanus di kasus Cimahi.

Ali Fikri selaku Plt Juru Bicara Penindakan KPK mengatakan  pada Jumat (7/5), bahwa tim penyidik sudah melakukan pendalaman melalui keterangan para saksi tersebut perihal informasi pengurusan permasalahan hukum Ajay M Priatna yang diduga dilakukan oleh pihak yang mengaku sebagai penyidik KPK.

Ali juga menegaskan bahwa pihaknya masih akan terus mendalami adanya dugaan penerimaan uang oleh Stepanus dengan janji membantu penyelesaian perkara di lembaga antirasuah.

“KPK terus mendalami setiap informasi terkait adanya dugaan penerimaan sejumlah uang oleh tersangka SRP (Stepanus) maupun pihak-pihak lain yang mengatasnamakan penyidik KPK dengan dalih dapat membantu penyelesaian perkara di KPK,” tegasnya.

Sebelumnya, Ajay mengaku telah dimintai uang Rp1 miliar oleh pihak yang mengaku dari KPK dengan iming-iming tidak tertangkap dalam operasi penangkapan.

Hal itu terungkap dalam persidangan kasus dugaan suap proyek pembangunan RS Kasih Bunda bersama terdakwa Ajay, di Pengadilan Tipikor Bandung, Senin (19/4).

Menanggapi pengakuan tersebut, KPK telah memberikan konfirmasi kepada sejumlah saksi termasuk Sekretaris Daerah Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250