Korban Buat Petasan Sambil Merokok Akibat Mercon Maut di Kebumen

  • Whatsapp
Korban Buat Petasan Sambil Merokok Akibat Mercon Maut di Kebumen
banner 300x250

Havana88 – Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama mengatakan, korban ledakan petasan di Desa Ngabean, Kebumen, Jawa Tengah membuat petasan sambil menghisap sebatang rokok.

Diduga inilah pemicu ledakan yang menewaskan sedikitnya empat orang pada Kamis (12/5). Dari tujuh petasan tersebut, tiga korban lainnya mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan medis.

Read More

Jumat (14/5), Piter menuturkan bahwa bahasanya mungkin bukan mengarang, tapi memasukkan bubuk petasan ke dalam kertas casing sambil merokok.

“Jadi dia seperti ya, itu seperti bahan dibeli atau dari mana, itu tidak mencampurkan beberapa bahan mentah menjadi satu. Nah, bahan yang sudah jadi dimasukkan ke dalam casing apa itu kertas linting. Itu pekerjaan sambil merokok, “dia melanjutkan.

Piter mengatakan, sejumlah barang bukti ditemukan dan diamankan polisi dari lokasi kejadian.

Diantaranya adalah pakaian korban, petasan petasan dengan tinggi 8-10 cm dan diameter 8 cm yang masing-masing dikosongkan sebanyak 400 buah, dan alat untuk memasukkan petasan ke dalam peti.

Lalu ada puntung rokok, lalu ada rokok yang masih dalam bungkusnya tapi sudah setengah terpakai, kata Piter. Piter menjelaskan, pihaknya masih menyelidiki insiden ledakan petasan tersebut.

Saat ini, penyidik ​​masih menunggu tiga korban selamat dimintai keterangan guna mengusut kasus ini.

Sebelumnya, ledakan petasan terjadi di Desa Ngabean, Mirit, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah pada Rabu (12/5) sekitar pukul 17.30 WIB.

Ledakan tersebut menyebabkan empat orang yang sedang membuat petasan mati. Sedangkan tiga orang lainnya yang membantu pembuatan petasan mengalami luka-luka akibat ledakan tersebut.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250