Kini Jalan Tikus Lenteng Agung,Akses Dari Depok ke DKI Jakarta Ditutup Oleh Warga

  • Whatsapp
Pengendara sempat menggunakan jalan tikus di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, karena akses dari Depok menuju DKI Jakarta ditutup di flyover Tapal Kuda Lenteng Agung saat PPKM darurat. Kini jalan tikus itu sudah ditutup warga.
banner 300x250

Havana88 –  Pengendara sempat menggunakan jalan tikus di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, karena akses dari Depok menuju DKI Jakarta ditutup di flyover Tapal Kuda Lenteng Agung saat PPKM darurat. Kini jalan tikus itu sudah ditutup warga.

Pantauan detikcom, Minggu (4/7/2021) pukul 22.35 WIB, di Gang Haji Meran RT 10 RW 05 Lenteng Agung, warga menutup akses jalan. Pengendara sepeda motor tidak boleh melintas dan memasuki kawasan pemukiman yang dijadikan jalur tikus untuk menghindari isolasi.

Read More

“Kemarin banyak sepeda motor yang lewat sini. Sedangkan anak-anak di sini banyak dan kami warga di sini juga. Jadi khawatir kalau ramai seperti kemarin,” kata seorang warga Gang Haji Meran bernama Selamet (46) saat ditemui di lokasi.

Terlihat beberapa warga menjaga lokasi gang secara bergantian. Mereka berdiri mengawasi jalan-jalan di sekitar dan sesekali membuka portal untuk penduduk setempat.

Dia mengatakan, penutupan jalan tersebut dilakukan seiring dengan penutupan akses jalan dari Depok hingga Jakarta. Hal ini juga sejalan dengan inisiatif warga dalam mengantisipasi penularan COVID-19.

“Pokoknya kalau jalan ke Depok ditutup, jalan ke gang kita juga ditutup. Biar tidak jadi alternatif, kan untuk menghindari kemacetan seperti kemarin. Tapi memang penutupan ini sifatnya sementara, agar terhindar dari kendaraan yang masuk. ,” kata Selamet.

Namun dia menegaskan jika warga sekitar ingin keluar, portal akan dibuka. Jadi, portal dibuka hanya untuk akses dan mobilitas warga setempat.

“Ya paling-paling dibuka kalau ada mobil dari warga yang masuk atau warga mau keluar. Jadi penutupan ini hanya untuk menghindari kemacetan,” ujarnya.

Hingga saat ini masih banyak pengendara yang memadati Jalan Lenteng Agung Raya. Mereka yang terkena blokade diberhentikan oleh polisi dan dimintai surat pengantar dari perusahaan.

Petugas juga memantau dan menjaga ketat area isolasi. Mereka hanya menyediakan akses jalan ke ambulans online dan ojek online.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250