Kepuasan Marquez Dengan Hasil MotoGP Catalunya, Ini Sebabnya

  • Whatsapp
Marc Marquez kembali terjatuh di seri MotoGP Catalunya 2021. Namun, juara dunia 8 kali itu merasa ada kemajuan dalam penampilannya.
banner 300x250

Havana88 –  Marc Marquez kembali terjatuh di seri MotoGP Catalunya 2021. Namun, juara dunia 8 kali itu merasa ada kemajuan dalam penampilannya.
Mulai dari posisi 13 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (6/6/2021), Marquez berhasil sprint ke posisi keenam. Ia sempat berpartisipasi dalam perebutan posisi podium sebelum terjatuh di Tikungan 10 pada lap kedelapan.

Hasil ini membuatnya 3 kali gagal finis berturut-turut. Alhasil, perolehan poinnya tertinggal jauh dari Fabio Quartararo yang memuncaki klasemen. Pembalap Prancis itu mengoleksi 115 poin, sedangkan Marquez hanya mengumpulkan 16 poin.

Read More

Namun Marquez tetap menilai hasil yang didapat baik. Pasalnya, pebalap Repsol Honda itu mampu tampil sesuai ekspektasinya sendiri.

“Ya, hari ini saya menikmati balapan, saya menekan. Saya seperti Marc yang lama lagi. Bagi saya, itu adalah tujuh lap terbaik tahun ini,” kata Marquez kepada Autosport.

“Saya balapan dengan cara yang saya inginkan, dan ketika saya berada di grid, saya berkata, ‘saatnya mengambil risiko’. Di mana pun kita berada, dari mana pun saya berasal, saya tidak peduli apa kata orang. .”

Saya yakin ini saatnya untuk mengambil risiko, karena hanya berlomba untuk finis di urutan ke-12 atau ke-14 tidak ada artinya.”

“Jadi saya melakukan apa yang saya lakukan sebelumnya. Menekan dari awal, seperti yang Anda lihat. Saya berhasil menyalip. Saya menikmatinya, tetapi ketika semua orang berada pada kecepatan mereka sendiri, saya tidak berada di tempat yang tepat.”

“Tapi saya lebih suka melakukannya dengan baik di tujuh lap (walaupun crash) daripada hanya finis dan tetap di atas motor,” jelas Marquez.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250