Kemendag Memberi Bantuan Mobil Ambulans dan Alkes Untuk Warga Kebumen

  • Whatsapp
Warga Desa Plumbon, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen menerima sejumlah bantuan dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) dalam Program Peduli Kementerian Perdagangan
banner 300x250

Havana88 – Warga Desa Plumbon, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen menerima sejumlah bantuan dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) dalam Program Peduli Kementerian Perdagangan. Selain itu, Kemendag juga akan fokus membantu pemberdayaan ekonomi kerakyatan dengan membangun pasar di Kebumen.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Sekjen Kemendag Suhanto di Gedung Serbaguna Desa Plumbon, Kecamatan Karangsambung, Jumat (4/6). Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, dan jajaran terkait di bawahnya.

Read More

Bantuan yang diberikan antara lain sejumlah paket alat kesehatan, paket sembako, paket Alquran dan juga satu unit ambulans yang digunakan untuk warga Plumbon. Sebagai orang yang lahir dan besar di Desa Plumbon, Suhanto merasa memiliki tanggung jawab untuk membantu masyarakat Plumbon dalam banyak hal.

“Sebagai orang yang lahir di desa ini, tentunya saya tidak akan melupakan kampung halaman saya. Plumbon adalah tanah air saya, jadi saya berusaha untuk tidak pernah melupakan dari mana saya berasal. Ini yang bisa kami berikan untuk Plumbon,” kata Suhanto di acara tersebut. sela-sela acara.

Suhanto menyumbangkan ambulans karena ia sangat merasakan bagaimana kehidupan masyarakat Plumbon saat masih kecil. Dengan letak desa yang sangat jauh dari kota, warga Plumbon harus berjalan kaki puluhan kilometer untuk sampai ke kota.

“Waktu saya masih kecil, kalau ada yang mau melahirkan, mereka akan berjalan puluhan kilometer di atas tandu untuk sampai ke rumah sakit di kota. Alhamdulillah sekarang sudah ada ambulans, warga tidak lagi harus menunggu mobil dari rumah sakit. kota, datang saja ke balai desa, dan gratis untuk orang miskin, “tambahnya.

Dikatakannya, tidak hanya Plumbon, Kebumen juga akan menjadi prioritas dalam program pendampingan di Kementerian Perdagangan. Pihaknya akan fokus membantu pemberdayaan ekonomi kerakyatan dengan membangun 29 pasar di Kebumen.

“Tahun ini kita akan membangun dua pasar lagi di Kebumen, yaitu Pasar Dorowati dan Pasar Kejawang. Sebagai Anak Daerah, saya tidak hanya memikirkan Plumbon, tetapi juga untuk seluruh masyarakat Kebumen. Bahkan saya juga harus memikirkan nasional. cakupan untuk kabupaten lain,” tambahnya. .

Sementara itu, Arif mengucapkan terima kasih atas kebaikan dan kepedulian Suhanto terhadap masyarakat Kebumen. Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat dan telah membantu Pemerintah Kabupaten dalam menjalankan program-program kerakyatan.

“Kami berterima kasih padanya Pak Sekjen, Kebumen tidak kekurangan orang-orang hebat. Dan saya salut atas perhatian dan komitmennya membantu masyarakat Kebumen. Karena biasanya orang sudah duduk sebagai pejabat, lupa asal usulnya. selalu ada di hatinya,” kata Arif Sugiyanto.

Arif berharap kerjasama yang baik dapat terus terjalin antara Pemerintah Kabupaten Kebumen dengan Kementerian Perdagangan sehingga dapat meningkatkan status Kebumen sebagai kabupaten termiskin di Jawa Tengah.

“Karena saya kira Pak Suhanto di posisinya sekarang juga tidak mau mendengar Kebumen sebagai kabupaten termiskin. Jadi untuk mengangkatnya perlu kerjasama dari semua pihak,” ujarnya.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250