Juventus Terancam Tanpa Arthur Melo Dalam Laga Pembuka Serie A 2021/22

  • Whatsapp
Musim 2021/22 belum dimulai. Klub raksasa Italia, Juventus, bahkan baru memulai latihan pramusim pertamanya pada Kamis (15/7/2021) kemarin. Sayangnya, salah satu pemain mengalami cedera.
banner 300x250

Havana88- Musim 2021/22 belum dimulai. Klub raksasa Italia, Juventus, bahkan baru memulai latihan pramusim pertamanya pada Kamis (15/7/2021) kemarin. Sayangnya, salah satu pemain mengalami cedera.

Juventus mencatat dan mengunggah kegiatan latihan perdana pramusim di bawah arahan pelatih baru, Massimiliano Allegri. Ia ditunjuk sebagai pengganti Andrea Pirlo yang dinilai gagal meski mampu mempersembahkan trofi Supercopa Italiana dan Coppa Italia.

Read More

Sesi latihan ini belum diikuti oleh beberapa pemain bintang. Mereka absen karena masih menjalani masa liburan usai memperkuat negaranya masing-masing di Euro 2020 atau Copa America 2021.

Pemain yang mengikuti sesi latihan adalah mereka yang tidak terlibat dalam turnamen internasional. Contohnya termasuk Paulo Dybala, Weston McKennie, Mattia De Sciglio, dan sejumlah pemain muda.

Dua Bulan Absen

Namun, ada satu pemain inti musim lalu yang tidak terlihat di sesi latihan ini. Dia adalah Arthur Melo. Mantan pemain Barcelona itu tidak mendapat panggilan untuk memperkuat Brasil di Copa America 2021.

Laporan dari Goal International mengungkapkan bahwa Arthur saat ini sedang mengalami cedera. Hasil pemeriksaan terakhir menyebutkan, sang pemain harus menjalani operasi untuk menyembuhkan cederanya.

Usai menjalani operasi, Arthur harus melalui masa pemulihan yang tidak singkat. Goal International menyatakan bahwa pemain berusia 24 tahun itu bisa absen selama dua bulan.

Kembali di Pertengahan September

Jika itu benar, maka Arthur akan absen pada laga perdana Juventus di pentas Serie A musim 2021/22. Seperti diketahui, perhelatan sepak bola paling bergengsi di Italia akan dimulai pada akhir Agustus mendatang.

Arthur diprediksi baru bisa bermain pada pertengahan September, setelah pekan ketiga atau keempat Serie A bergulir. Tentu saja ini merupakan pukulan yang cukup besar, mengingat Allegri sangat membutuhkan playmaker berbobot tinggi seperti dirinya.

Juventus tidak lagi memiliki Miralem Pjanic – salah satu pemain favorit Allegri di Juventus sebelum memutuskan hengkang pada 2019. Dengan ini, Allegri harus mengandalkan gelandang lain seperti Rodrigo Bentancur atau Nicolo Fagioli.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250