Juni Uji Coba, Progres Jalan Tol Serang Panimbang 95 Persen

  • Whatsapp
Juni Uji Coba, Progres Jalan Tol Serang Panimbang 95 Persen
banner 300x250

Havana88 – Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit mengatakan progres pembangunan tol Serang-Panimbang seksi 1 sudah mencapai 95,24 persen.

Ruas tol sepanjang 26,5 kilometer (km) itu ditargetkan pada Juni sudah bisa diuji fungsinya dengan baik, sehingga bisa diresmikan dan bisa segera dioperasikan.

Read More

Danang mengatakan tol Serang-Panimbang akan membuka peluang ekonomi dan pembangunan yang lebih besar bagi Banten bagian selatan.

Jalan tol tersebut akan menghubungkan kawasan dengan pantai selatan di Jawa yang diharapkan mampu menumbuhkan kawasan industri baru dan pariwisata baru, ucapnya seperti dilansir Antara, Jumat (14/5).

Tol Serang-Panimbang akan membentang sepanjang 83,67 km yang terdiri dari tiga seksi. 26,5 km Seksi 1 akan menghubungkan Serang-Rangkasbitung.

Sedangkan sepanjang 24,17 km merupakan seksi 2 menghubungkan Rangkasbitung-Cileles, serta sepanjang 33 km merupakan seksi 3 yang menghubungkan Cileles-Panimbang.

Saat ini seksi 2 dan 3 masih dalam tahap pembebasan lahan. Progres pembebasan lahan seksi 2 sudah mencapai 74,03 persen dan seksi 3 64,21 persen.

Kedua ruas tersebut diharapkan selesai dan beroperasi pada Juli 2023. Tol Serang-Panimbang terkoneksi dengan tol Tangerang-Merak yang merupakan bagian dari Trans Jawa untuk jalur distribusi logistik.

Tanjung Lesung yang merupakan kawasan ekonomi khusus untuk pariwisata dihubungkan dengan jalan tol ini.

Sebelumnya, Direktur Utama Grup Usaha Jalan Tol Astra Infra Kris Ade Sudiyono mengatakan tol Serang-Panimbang akan dioperasikan secara terintegrasi dengan tol Tangerang-Merak.

Integrasi ditutup, sehingga pengguna dapat masuk dan keluar dari segala arah.

Sistem tarif tol juga akan ditutup berdasarkan kilometer, seperti yang berlaku untuk tol Tangerang-Merak dan Serang-Panimbang.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250