Jumlah Pemudik Turun Drastis, Polri Klaim Penyekatan Efektif

  • Whatsapp
Jumlah Pemudik Turun Drastis, Polri Klaim Penyekatan Efektif
banner 300x250

Havana88 – Kepolisian Indonesia mengklaim pengisolasian pada saat pelarangan mudik efektif sehingga menyebabkan jumlah pemudik yang mudik pada Lebaran 2021 turun drastis.

Operasi ketupat 2021 hari ke-8 volume arus mudik kemarin turun. Yang ke Jawa kira-kira 74 persen, mau ke Jawa Barat turun 100 persen, menuju Merak turun 45 persen, kata Mabes Polri. , Istiono, dalam siaran pers dari NTMC Police, Jumat. (14/5).

Read More

Namun, Istiono tidak merinci data komparatif yang membuat polisi menyebut jumlah pemudik tahun ini mengalami penurunan.

Istiono kemudian mengungkapkan, sebelumnya, data analitik Kementerian Perhubungan menunjukkan diperkirakan 23 juta orang akan pulang pada Lebaran 2021.

Namun, berdasarkan data terakhir Kementerian Perhubungan, hanya 1,5 juta orang yang meninggalkan Jabodetabek selama Operasi Ketupat.

Istiono menilai selisih taksiran dengan jumlah pemudik sebenarnya sebagai bukti efektifnya sosialisasi penghapusan mudik 24 April hingga 5 Mei.

Ia juga menilai penyumbatan di 381 titik sebagai cara yang baik untuk mencegah mudik. dan berjalan dengan optimal.

Artinya, kesadaran masyarakat itu baik dan langkah kami melakukan tindakan preventif melalui sosialisasi dan isolasi di lapangan sangat efektif untuk kami lakukan, ujarnya.

Menurut Istiono, saat eliminasi mudik, sebanyak 600 ribu kendaraan berbalik arah.

Sementara itu, 600 agen perjalanan ilegal juga diadili. Kini, Polres Lalu Lintas fokus mengamankan arus balik Lebaran.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250