Jumlah Gol Free Kick Messi Lebih Unggul Dari Cristiano Ronaldo

  • Whatsapp
Lionel Messi mengungguli Cristiano Ronaldo dalam hal ini. Jumlah gol tendangan bebas Messi telah melampaui Ronaldo!
banner 300x250

Havana88Lionel Messi mengungguli Cristiano Ronaldo dalam hal ini. Jumlah gol tendangan bebas Messi telah melampaui Ronaldo!

Argentina masih berlaga di Copa America 2021. Minggu (4/7) lalu, Argentina menang 3-0 atas Ekuador di perempat final yang digelar di Olimpico Pedro Ludovico Teixeira, Brasil.

Read More

Kemenangan itu mengantarkan Argentina ke semifinal Copa America 2021. Lionel Messi dkk akan menghadapi Kolombia yang sebelumnya menyingkirkan Uruguay melalui adu penalti.

Lionel Messi ikut ambil bagian dalam kemenangan Argentina atas Ekuador. Messi mencetak gol jelang akhir pertandingan lewat tendangan bebas di depan kotak penalti.

Bola tendangan Messi mengalir ke sudut kanan gawang dan tak bisa dibendung oleh kiper Ekuador. Messi pun memantapkan dirinya di puncak perebutan top skor Copa America 2021 dengan mengoleksi empat gol sementara.

Selain itu, ada satu hal yang juga spesial dari Messi. Dia menambah koleksi gol melalui tendangan bebas dan juga telah melampaui superstar sepak bola Cristiano Ronaldo!

Dilansir detikSport dari berbagai sumber, kini jumlah gol tendangan bebas Lionel Messi (gabungan level klub dan timnas) sudah mencapai 58 gol. unggul satu gol dari Cristiano Ronaldo dengan 57 gol.

Menariknya, di bawah 2011 jumlah gol tendangan bebas Messi hanya empat gol. Bandingkan dengan Ronaldo yang saat itu punya 30 gol.

Namun selama 2011, Lionel Messi berjaya dengan 50 gol tendangan bebas dan Ronaldo hanya 20.

Cristiano Ronaldo sendiri juga dinilai sedang menurun taji tendangan bebasnya. Bahkan, di ajang Euro 2004 hingga 2020, Ronaldo mencetak nol gol dari 28 percobaan tendangan bebas.

Pemegang rekor gol tendangan bebas terbanyak dalam sejarah masih dipegang oleh mantan pemain Brasil Juninho. Totalnya adalah 77 gol.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250