Jose Mourinho: Terbaik Sebelum Bertemu Spanyol

  • Whatsapp
Kemenangan Italia atas Spanyol pada laga semifinal Euro 2020, Rabu (7/7/2021) pagi kemarin disambut dengan gegap gempita oleh banyak orang. Sayangnya, kesuksesan itu menyisakan sedikit rasa pahit di hati Jose Mourinho.
banner 300x250

Havana88- Kemenangan Italia atas Spanyol pada laga semifinal Euro 2020, Rabu (7/7/2021) pagi kemarin disambut dengan gegap gempita oleh banyak orang. Sayangnya, kesuksesan itu menyisakan sedikit rasa pahit di hati Jose Mourinho.

Italia dibuat cukup menderita oleh Spanyol di laga itu. Penguasaan bola sepenuhnya dikuasai La Furia Roja, membuat Gli Azzurri kesulitan menciptakan peluang mencetak gol.

Read More

Tidak seperti biasanya. Italia pada pertandingan-pertandingan sebelumnya selalu mendominasi permainan. Mereka sebenarnya kalah dalam pertandingan namun mampu mencuri gol pertama melalui Federico Chiesa.

Balasan Alvaro Morata membuat skor menjadi 1-1. Kedudukan bertahan hingga akhir babak tambahan dan di babak penalti, Italia hanya mampu mengantongi kemenangan dengan skor 4-2.

Italia pantas menang, tapi…

Jose Mourinho yang ditunjuk sebagai pelatih baru AS Roma beberapa bulan lalu, mengisi waktu luangnya dengan menjadi pundit khusus talkSPORT di Euro 2020. Sebagai pembuka, pria asal Portugal itu memberikan pujian kepada Italia.

“Selalu memalukan jika tim kalah dalam adu penalti, tetapi itulah kenyataan sepak bola. Mereka [Italia] dapat menahan tekanan dengan cara yang lebih baik, tim yang pantas menang,” katanya.

Namun, mantan kapten Tottenham itu kecewa. Pasalnya, Italia yang ia kenal sekarang, yang ia tonton sepanjang tayangan Euro 2020, jauh lebih baik di pertandingan-pertandingan sebelumnya.

“Saya merasa Italia tampil seperti dulu bertahun-tahun yang lalu, solid, sabar, bertahan dan selalu kompak. Tapi Italia hari ini tidak seperti itu, mereka lebih baik dari itu,” lanjut Mourinho.

Terbaik Sebelum Bertemu Spanyol

Trio lini tengah yang digawangi Marco Verratti, Jorginho dan Nicolo Barella tampil fantastis, menjadikan Italia salah satu tim terbaik di Euro 2020. Namun, Mourinho tidak melihat itu lagi pada pertandingan kemarin.

“Sampai kemarin [sebelum pertandingan melawan Spanyol], Italia adalah tim terbaik di Euro, salah satu yang terbaik,” tambah Mourinho.

“Bermain bagus dengan kreasi di lini tengah, segitiga antara Verratti, Jorginho dan Barella sangat fantastis. Mereka bermain sangat baik sampai kemarin,” pungkasnya.

Apapun itu, kemenangan tetaplah kemenangan. Italia berhak melaju ke babak final dan akan menghadapi Inggris di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

banner 300x250

Related posts

banner 300x250